Cara Meningkatkan Jumlah Penonton Channel Youtube dengan Camp Pelatihan Kursus





Baca Juga

Cara Meningkatkan Jumlah Penonton Channel Youtube dengan Camp Pelatihan Kursus -- Jumlah viewers dan subscribers yang tinggi sebuah channel youtube merupakan sebuah tolok ukur keberhasilan seorang youtubers. Untuk itu, sekitar tanggal 4 - 20 Maret 2016 yang lalu pihak Youtube mengadakan camp kursus online pelatihan untuk meningkatkan jumlah penonton channel. Ini adalah langkah dari pihak Youtube untuk lebih dekat dengan penggunanya. Event tersebut bukan sekedar event asal-asalan. Event ini sudah berlangsung tiap tahun. Untuk admin sendiri sudah ikut 2 kali sejak 2015 dan 2016. Namun tidak sampai lulus. Dan tidak pernah mengikuti testnya. Admin hanya menjawab survey kecil di pelatihan tersebut. heheh

Sebelum mengikuti event kursus yang lalu, setiap youtubers harus mendaftarkan dirinya. Ketika mendaftarkan dirinya, youtubers diberikan 3 pilihan keren oleh pihak youtube. Apa saja pilihan tersebut.

a. Mengikuti kursus dan mendapatkan sertifikat pelatihan
b. Mengikuti kursus tapi tidak meminta sertifikat hanya untuk belajar
c. Mengikuti kursus ala kadarnya.
Admin sendiri memilih opsi yang kedua karena admin tahu channel youtube admin belum ditekuni secara matang sama dengan blog milik admin ini. Tapi ya lumayan lah sudah ada salah satu channel admin yang memiliki 191 subscribers. Mau tahu channelnya apa? Nih admin kasih.


Untuk meningkatkan jumlah penonton channel, Youtube memberikan banyak pelajaran bagi pengguna yang mendaftar. Jadi saat mengikuti pelatihan yang kurang lebih diadakan selama 2 minggu tersebut diberikan kisi-kisi untuk sukses bermain Youtube. Setiap akhir pembelajaran on line setiap pengguna harus mengikuti test. Bagi yang mendapatkan skor diatas 75 % maka dinyatakan lolos.

Admin sendiri kurang paham apakah setelah lolos channel milik kita akan langsung mendapatkan views yang banyak atau justru kita harus mempraktekkannya selepas mengikuti kursus secara manual dan mandiri. Mengapa admin mengatakan demikian karena admin masih belum pernah lolos test untuk meningkatkan jumlah penonton ini.

Manfaat yang didapat Dari Camp Pelatihan Kursus Youtube

Berikut adalah beberapa hal yang admin dapatkan selepas mengikuti kursus meningkatkan jumlah penonton channel youtube.
  • Menemukan banyak kiat-kiat membangun channel youtube agar cepat popular
  • Menemukan strategi khusus dalam mengembangkan channel
  • Menemukan peraturan-peraturan yang wajib ditaati oleh semua youtubers
  • Menemukan cara berkolaborasi dengan youtubers yang lain dan dari belahan dunia yang lain
  • Menemukan cara menambahkan subtitle bahasa lain agar video dapat masuk ke beberapa negara.
  • etc
[Baca Juga: Cara Mengatasi Pentung Permanen Youtube]

Manfaat yang didapat dari camp pelatihan ini sangatlah banyak. Tidak hanya satu, dua, atupun tiga bahkan lebih banyak dari pada itu. Namun yang admin sesali adalah admin tidak mengikuti kursus sampai selesai. Admin masih belum yakin bisa sukses pelatihan karena meski jumlah views channel admin terus merangkak naik dan jumlah klik yang stabil perhari tapi sayang $$$ yang diraup tak sebanding, Mungkin karena `lambang monetize milik admin berwarna merah sehingga menjadi demikian. Tapi bisa di pasang adsense untuk youtube. Aneh bukan????? Dan tiap bulan juga masuk dashboard adsense admin. heheh Alhamdulillah lah dari pada tidak.

Kekurangan Mengikuti Camp Pelatihan Kursus Youtube

Ada juga kelemahan dalam mengikuti kursus ini menurut admin, diantaranya:

  • Harus kerja dua kali untuk merubah bahasa yang ditampilkan karena secara default akan menggunakan Inggris.
  • Materi yang sangat banyak namun rentang waktu yang singkat
  • Tidak memahami secara pasti tujuan dari ikut Camp Pelatihan ini itu apa?
  • Tidak atau kurang memahami materi yang sangat panjang.
  • Test yang diikuti harus lolos lebih besar atau sama dengan 75% artinya tidak boleh salah lebih dari 4 soal. Jika gagal harus re-test sampai berhasil
  • etc

Itu beberapa kendala yang dialami oleh admin saat mengikuti camp pelatihan kurus ini. Meski demikian dalam meningkatkan jumlah penonton channel memang youtubers tidak boleh menyerah. Jika gagal hari ini berarti besok harus segera bangkit. Mental baja adalah ciri orang sukses.

Tindak Lanjut dari Pelatihan Kursus Youtube

Aneh bin ajaibnya, meski admin tidak lolos dalam pelatihan kursus untuk meningkatkan jumlah penonton channel admin masih mendapatkan sebuah dukungan dari Youtube. Admin baru saja mendapatkan undangan untuk mengikuti pengulasan materi kursus kemarin. Nah ini kayaknya ajang untuk interaktif dengan Tim Youtube. Di dalam surat undangan tersebut admin diberitahu untuk membahas tentang fitur baru yang akan dikenalkan oleh Youtube kepada pengguna dsb. Acara tersebut di berinama "Youtube Hangout On Air". Entah deh apaan ini? wkwkw Lebih jelas lihat SS dibawah ini.

Youtube Hang out on Air for increasing youtube views
Youtube Hang out on Air dalam meningkatkan jumlah penonton channel youtube

Nah, itu undangan yang admin terima kira-kira enaknya datang tidak ya? Soalnya tidak tahu lokasinya dimana? ehehehe.

[Baca Juga : Cara Mengatasi Dismon akun Youtube]

Yah sekian dulu curhatan malam ini mengenai Cara Meningkatkan Jumlah Penonton Channel Youtube dengan Camp Pelatihan Kursus. Semoga bermanfaat bagi youtubers.

Salam Blogging

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Jumlah Penonton Channel Youtube dengan Camp Pelatihan Kursus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.