--> Skip to main content

3 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android -- Tentu Anda akan sangat sedih jika tiba-tiba file penting Anda di Android tiba-tiba terhapus tanpa Anda sadari. Jangan bingung, karena Admin akan menjelaskan bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di Android agar dapat Anda gunakan kembali.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Sebenarnya, file yang terhapus di Android masih belum benar-benar dihapus dari sistem Android Anda. File yang terhapus di Android tersebut akan benar-benar dihapus jika ada file baru yang ditempatkan di folder dimana file yang Anda hapus tadi. Jadi masih ada kemungkinan untuk menyelamatkan file yang terhapus di Android Anda.

Oleh karena itu, saran terbaik ketika ada file yang terhapus di Android Anda ialah sesegera mungkin mematikan koneksi internet Anda agar tidak ada file baru yang masuk ke perangkat Android Anda. Jika Anda masih khawatir dengan data yang terhapus di Android tersebut maka gunakanlah cara mengembalikan file yang terhapus di Android sebagai berikut ini. Baca juga: Cara Menggunakan Musical.ly di Android

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Berikut ini adalah 3 cara mengembalikan file yang terhapus di Android. Anda dapat menggunakan aplikasi berikut untuk mengembalikan file yang terhapus di Android. Aplikasi tersebut adalah...

Potatoshare

Aplikasi pertama untuk mengembalikan file yang terhapus di Android ialah dengan Potatoshare. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda membutuhkan bantuan PC. Langkah untuk menggunakannya adalah...
  • Download dan Install Aplikasi Potatoshare
  • Hubungkan Android Anda melalui USB Kabel ke PC Anda dengan mode USB Debugging.
  • Anda dapat menyelamatkan jenis file sebagai berikut, kontak, log panggilan, SMS, Foto, Video dan lain sebagainya.
  • Pilih kategori yang mana yang ingin Anda selamatkan. Klik Start untuk memulai.
  • Jika sudah selesai Pencarian maka Anda akan melihat file-file yang sudah terhapus di Android. Silahkan pilih file mana yang ingin Anda selamatkan.
  • Tekan recover untuk menyelamatkan file.
  • Tunggu beberapa saat hingga file yang terhapus di Android dikembalikan ke tempat semula.

Yodot Recovery

Yang kedua, Anda dapat menggunakan Yodot Recovery untuk mengembalikan File yang terhapus di Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melihat review singkat dari file foto, video, ataupun lagu yang sudah terhapus di Android. Anda dapat melihat apakah file tersebut masih dalam kondisi baik atau tidak.

Recuva

Aplikasi terakhir yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di Android adalah dengan menggunakan Recuva. Aplikasi ini bukan aplikasi untuk Android melainkan untuk PC. Jadi cara mengembalikan file yang terhapus di Android ini membutuhkan bantuan PC lagi. Aplikasi recuva sangat cocok digunakan untuk Android yang belum di root. Hampir sama dengan cara yang pertama baik yodot atau recuva cara menggunakannya kurang lebih sama yaitu harus menghubungkan Android ke PC terlebih dahulu. Kemudian tahap berikutnya juga masih sama.

Demikianlah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android. Semoga bermanfaat dan semoga file penting Anda yang terhapus di Android dapat dikembalikan. Baca juga: Cara Mengaktifkan GPS di Android
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar