Cara Mengirim Musik di Whatsapp iPhone dengan Mudah





Baca Juga


Cara Mengirim Musik di Whatsapp iPhone dengan Mudah -- Cara mengirim musik atau lagu di Whatsapp iPhone sejatinya hampir mirip dengan whatsapp untuk Android. Tapi ternyata masih banyak yang kesulitan untuk berbagi file musik di whatsapp dengan memakai iPhone. Hal ini karena interface dari Whatsapp di iPhone memang sangat berbeda dengan whatsapp Android. Ini hanya hal kecil yang bukan menjadi penyebab utama susahnya mengirim file musik di whatsapp untuk iPhone.

Cara Mengirim Musik di Whatsapp iPhone dengan Mudah

Lantas, apakah yang menjadi alasan utama susahnya mengirim file musik atau lagu berupa MP3 di Whatsapp dengan iPhone? Apakah karena tidak adanya tombol file format MP3 disana. Nah, Anda datang ditempat yang pas karena admin akan sedikit berbagi tutorial untuk membagikan file musik di whatsapp dengan iPhone. Inilah tutorial singkat yang bisa Anda pakai agar file MP3 Anda bisa dikirim kepada teman Whatsapp Anda di iPhone. Baca juga: Cara Menggunakan Whatsapp Di Laptop 10 Detik Saja Selesai.

Cara Mengirim File Musik dari Pustaka Musik ke Whatsapp dengan iPhone

Ini merupakan sebuah jalan alternatif yang bisa Anda gunakan untuk membagikan file musik MP3 ke Whatsapp di iPhone melalui Pustaka Musik. Anda tidak diharuskan untuk upload musik sesuai keinginan lawan whatsapp Anda. Dengan kata lain, Anda bisa membagikan musik yang ada di library musik Anda.

Pada kesempatan kali ini, kita akan memanfaatkan sebuah aplikasi bernama Workflow untuk berbagi musik di whatsapp iPhone. Aplikasi ini sudah tersedia di App Store. Berikut adalah langkah-langkah mengirim pesan whatsapp berupa file musik di iPhone.
  1. Download dan Install Aplikasi WorkFlow dari App Store.
  2. Berikutnya segera buka link ini untuk mendaftarkan aplikasi WorkFlow Anda.
  3. Untuk mengakses pustaka musik Anda, Aplikasi WorkFlow perlu diotorisasi dengan menekan tombol Grant Access. Namun jika secara otomatis pada tahap kedua sudah terbuka maka tidak perlu grant access.
  4. Jalankan WorkFlow dan tekan tombol play musik.
  5. Pilih musik dari pustaka.
  6. Jika Anda sudah berhasil memilih musik maka Anda akan diberikan sebuah laman untuk membagikan musik Anda ke teman atau grup whatsapp Anda.
  7. Good Job.
Dengan cara diatas maka Anda bisa mengirim pesan file musik di whatsapp. Namun jika Anda mau mengirim file musik dari Smartphone maka tidak usah mengikuti tutorial diatas. Admin masih punya cara lain mengirim file musik di Whatsapp iPhone seperti dibawah ini.

Bagaimana Cara Mengirim File Musik MP3 di Whatsapp iPhone dengan Document?

Cara lain untuk mengirim file musik di whatsapp iPhone adalah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama Document. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam membagikan file musik di Whatsapp iPhone. Langsung saja simak bagaimana cara mengirim MP3 di Whatsapp berikut ini.
  1. Download dan Install Aplikasi Document dari App Store.
  2. Pindahkan file Audio ke document dengan cara memindahkan dari iTunes atau download dengan aplikasi bawaan Apple.
  3. Cari file audio di lokasi penyimpanan Anda kemudian klik di pojokan untuk mengedit file.
  4. Tekan file tertentu dan kemudian klik More.
  5. Ketuk Open In lantas klik Whatsapp.
  6. Bagikan file audio Anda dengan kontak atau grup whatsapp Anda.
  7. Selesai.
Begitulah cara mengirim file musik di Whatsapp dengan iPhone. Semoga saja bisa bermanfaat bagi Anda selaku pengguna iPhone. Whatsapp untuk Android kini sudah mendukung status teks berwarna semoga saja di iPhone juga demikian. Mau tahu cara menggunakannya? Silahkan simak artikel berikut ini. Baca juga: Cara Membuat Status Whatsapp Teks Berwarna di Whatsapp Android Terbaru.



Disclaimer : Gambar dalam Artikel ini Terkadang Berasal dari Sumber Media Lain. Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber Tersebut. Jika ada Masalah Terkait Hal ini, Anda dapat Menghubungi Admin Disini

Subscribe to receive free email updates:


0 Response to "Cara Mengirim Musik di Whatsapp iPhone dengan Mudah"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.