Apa itu MEIKARTA? Cari Tahu Semua Hal Tentang MEIKARTA





Baca Juga

Apa itu MEIKARTA? Apa Arti MEIKARTA? -- Meikarta artinya adalah sebuah nama kota di kawasan Cikarang yang memiliki skala internasional. Bahkan Meikarta disebut juga sebagai Jakarta Baru oleh sejumlah orang. Meikarta merupakan salah satu inovasi terbaru dari LIPPO Group. Kota MEIKARTA memiliki nilai investasi mencapai 278 triliun rupiah. Proyek MEIKARTA dinilai sebagai proyek LIPPO terbesar yang pernah dilakukan dalam kurun waktu 67 tahun sejak berdirinya LIPPO group.

Lokasi Proyek MEIKARTA

Lokasi kota Meikarta terletak di Cikarang, tepatnya di jantung koridor Jakarta-Bandung . Ini adalah proyek skala masive yang dikelilingi oleh 7 kota industri seperti Delta MAS, LIPPO Cikarang, JABABEKA, Karawang, MM2100, EJIP, dll. Telah banyak perusahaan bertaraf nasional dan internasional yang memiliki jutaan pekerja dan ratusan ribu staff dan karywan berada di area ini.

Apa itu MEIKARTA?

Misalnya saja, Honda, Samsung, Suzuki, ASTRA, Toshiba, Toyota, Panasonic, Hankook, dll. Meikarta berada benar-benar dipusat koridor Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung dan kedepan akan berubah menjadi ‘Shenzhen RI’. Dikatakan sebagai kota Meikarta karena kota ini akan hadir sebagai kota modern super lengkap, paling indah yang dibalut dengan infrastruktur mewah di kawasan Asia Tenggara.

Namun, jika Kota Meikarta menjadi kota yang lebih indah daripada Jakarta maka mungkin saja sedikit polemik akan terjadi. Lihat saja, infrastruktur dengan kualitas internasional sudah ada disini, diantaranya adalah:
  1. Kereta api super cepat rute Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung dengan nilai investasi mencapai Rp 65 trilliun.
  2. Pembangunan Patimban Deep Seaport seharga Rp 40 trilliun.
  3. Pembangunan Bandar Udara ‘Kertajati International Airport’ senilai Rp 23 trilliun.
  4. Pembangunan APM Monorail yang menyatukan tujuh kota baru di sekitar Meikarta.
  5. Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated Highway senilai Rp16 trilliun.
Untuk masalah tahap pertama pembangunan kota meikarta seluas 22.000.000 m2 telah dirancang dan ditata sejak tahun 2014. Sejak Januari 2016, 100 gedung pencakar langit setinggi 35 hingga 46 lantai telah dibangun. Bahkan, total pekerja proyek meikarta ini mencapai 65 ribu orang. Sehingga, diharapkan pada akhir 2018 sekitar 50 gedung sudah siap layak huni.

Launching Perdana Meikarta

Sabtu 13 Mei 2017 di Maxx Box, Orange County, Lippo Cikarang di dalam sales office lengkap sebesar 16,000 m2 telah diadakan launching perdana proyek Meikarta oleh LIPPO group. Bahkan, telah diperkirakan bahwa penjualan mencapai 3,000 hingga 5,000 unit per hari.

Di wilayah koridor Bekasi-Cikarang harga tanah mencapai nilai Rp 18-20 juta per m2. Namun, harga jual tanah di kota MEIKARTA akan di potong 50%. Sehingga, mungkin saja harga 12.5 juta rupiah/m2 yang disertai dengan kredit kepemilikan selaman 20 hingga 25 tahun bisa segera dipunyai. Bunga di kota Meikarta juga tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 8,25%. Anda dapat memesan tanah disana hanya dengan booking fee sebesar 2 juta dan uang muka sebesar 10% saja.

Jangan dilihat dari harga yang cukup tinggi karena Meikarta akan menjamin Anda bahwa ini merupakan investasi terbaik saat ini di kawasan Asia Tenggara. Disamping itu, Meikarta akan menampung sekitar 112 ribu karyawan dari Lippo Sendiri.

Visi Meikarta adalah keberanian, pengelolaan solid, kecepatan dan sistim keuangan yang sehat. Lippo sendiri yang akan menghandle pembangunan dan kontruksi di meikarta. Lippo akan bekerja sama dengan Total Bangun Persada, Wika, PP dan lainnya dalam menyelesaikan pembangunan tahap pertama kota Meikarta. Pembangunan ini direncanakan akan rampung dalam waktu dekat. Sehingga, akhir Desember 2018 sudah bisa dihuni.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu MEIKARTA? Cari Tahu Semua Hal Tentang MEIKARTA"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.