Cara Transfer Kontak dari LG G5 ke Galaxy S8





Baca Juga

Cara Transfer Kontak dari LG G5 ke Galaxy S8 -- LG G5 diluncurkan pada akhir April 2016. Dibutuhkan pendekatan yang berbeda dari ponsel lain setidaknya saat harus melakukan pelepasan baterai. LG G5 memiliki spesifikasi yang bagus dan lebih maju untuk beberapa waktu ini. Tapi semuanya berubah dengan cepat, setidaknya di bidang smartphone. Peluncuran Galaxy S8 memberi gambara kepada kita semua tentang perangkat super mewah yang dibekali dengan pemindai iris mata, prosesor yang lebih baik, dan body build yang keren. Baca juga: Cara Install TWRP Recovery di Samsung Galaxy S8

Cara Transfer Kontak dari LG G5 ke Galaxy S8

Lebih banyak kekuatan dan fitur yang disempurnakan dengan tidak banyak perbedaan harga membuatnya tergoda untuk beralih ponsel. Lagi pula, mengapa tidak? Satu hal yang membuat banyak orang takut beralih adalah kehilangan data. Sebagian besar karena salah penanganan. Terutama data penting seperti Contacts Anda. Anda tidak bisa hidup tanpa mereka bahkan untuk sehari. Anda tidak bisa langsung mentransfernya seperti file lainnya dengan menggunakan file explorer. Sebagian kontak tidak terlihat di file explorer. Jika Anda beralih, Anda tentu ingin mentransfer kontak ke Samsung Galaxy S8 Anda yang baru. Berikut adalah tiga cara untuk melakukan hal itu.

Cara Mengirim Kontak dari LG G5 ke Galaxy S8

Berikut adalah 3 cara untuk mentransfer kontak dari LG G5 ke Samsung Galaxy S8.

Cara Pertama Melalui Akun Google

Ini adalah metode termudah untuk mentransfer kontak dari LG G5 ke Galaxy S8. Dengan menggunakan Akun Google Anda, seperti akun di G5 Anda. Anda juga akan menggunakan Akun Google di Galaxy S8 Anda. Jadi sinkronisasi kontak dengan Akun Google Anda akan melakukan triknya. Setelah masuk ke Galaxy S8 dengan Akun Google yang Anda gunakan di LG G5. Kontak pada G5 Anda akan ditambahkan ke daftar kontak S8. Berikut ini adalah 2 langkahnya.

Cara Transfer Kontak dari LG G5 ke Galaxy S8
  • Sinkronkan kontak dari LG G5 Anda: Buka "Accounts and Sync" di bawah tab "General" pada LG G5 Anda. Dan sinkronkan kontak di Akun Google Anda. Ini akan menyelaraskan kontak Anda dengan Google Contacts. Anda dapat memeriksa ulang apakah ada kontak yang disinkronkan di situs Web Google Kontak atau tidak.
Cara Transfer Kontak dari LG G5 ke Galaxy S8
  • Tambahkan Akun Google Anda di Samsung Galaxy S8: Setelah Anda menyinkronkan semua kontak Anda ke Kontak Google. Menambahkan akun itu pada Galaxy S8 akan menyelaraskan Google Contacts dengan daftar kontak S8 Anda.

Cara Kedua dengan PhoneTrans

PhoneTrans adalah aplikasi desktop yang berguna untuk melakukan transfer dari telepon ke telepon. Melakukan backup dan restore data juga mudah dengan aplikasi ini. Perangkat lunak ini berguna di iOS ke Android dan Android untuk transfer Android. Ini mengurangi proses transfer yang sibuk hanya dengan beberapa klik. Ini adalah perangkat lunak premium, namun versi percobaan gratis juga tersedia di sini.

Langkah 1: Instal dan buka PhoneTrans

Langkah 2: Pilih "Phone to Phone Transfer". "Phone to Phone Transfer" memungkinkan Anda mentransfer data secara langsung di antara telepon.


Cara Transfer Kontak dari LG G5 ke Galaxy S8

Langkah 3
: Hubungkan kedua ponsel ke PC via USB. Hubungkan LG G5 dan Samsung Galaxy S8 Anda ke PC. Pastikan sumbernya, LG G5 ada di sisi kiri. Dan tujuannya, Samsung Galaxy S8 ada di sisi kanan. Jika mereka tidak berada pada posisi masing-masing, tekan tombol "Flip".

Langkah 4: Pilih "Contacts" dan klik "Start Transfer". Pilih "Kontak" dari daftar "Pilih konten yang akan disalin". Centang kotak "Clear data before copy" jika Anda ingin menghapus data S8 sebelumnya sebelum melakukan transfer. Mulai transfer, Anda akan melihat progress bar. Putuskan sambungan perangkat saat transfer selesai.

Cara Transfer Kontak dari LG G5 ke Galaxy S8

Cara ini lebih mudah bagi mereka yang tidak ingin menggunakan Akun Google. Atau lebih suka menyimpan hal-hal yang offline, yang benar-benar baik. Cara ini juga cepat, aman, dan bisa diandalkan namun Anda kehilangan kemampuan untuk mengakses kontak Anda dimana saja.

Cara Ketiga Melalui PC/Komputer

Jika Anda tidak ingin menggunakan Google atau perangkat lunak eksternal lainnya. Anda tetap dapat mentransfer kontak dari Android ke Android. Prosesnya bisa lebih lama dari metode yang disebutkan di atas. Tapi metode ini hanya akan melibatkan LG G5, Galaxy S8, kabel USB dan PC Anda.

Langkah 1: Hubungkan LG G5 ke PC Anda. Ada cara lain untuk mengekspor kontak ke PC juga. Tapi yang satu ini yang paling nyaman.

Langkah 2: Buka aplikasi Kontak dan ekspor kontak ke PC. Klik "More" (tiga titik vertikal di sudut kanan atas). Dan ekspor ke kontak. Kontak akan ditransfer dalam format vCard (.vcf). Salin file ke PC Anda dari kartu SD. Dan lepaskan LG G5.

Cara Transfer Kontak dari LG G5 ke Galaxy S8

Langkah 3: Hubungkan Galaxy S8 dan salin file vCard. Hubungkan Galaxy S8 dan salin file vCard yang Anda simpan tadi ke S8.

Langkah 4: Buka file vCard. Sekarang Anda bisa melepas Galaxy S8. Buka file vCard dan kontak akan diimpor ke daftar kontak Anda.

Metode ini, tidak seperti yang lain, tidak memerlukan perangkat lunak atau dukungan eksternal. Ini bekerja dengan baik secara offline menggunakan sumber daya yang sudah Anda miliki.

Sekarang Anda memiliki tiga metode berbeda untuk mentransfer kontak Anda dari LG G5 ke Samsung Galaxy S8. Jika Anda ingin tetap bebas dari masalah. Dan ingin kontak menjadi lebih mudah diakses dan aman. Pergi untuk metode pertama. Jika Anda tidak suka mengelola kontak secara online. Kita bisa mencari metode kedua atau ketiga. Pilih yang Anda rasa nyaman digunakan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara transfer kontak dari LG G5 ke Galaxy S8. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Reset Samsung Galaxy S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Transfer Kontak dari LG G5 ke Galaxy S8"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.