Cara Menghentikan Download Foto dan Video Otomatis di Whatsapp Android dan iOS





Baca Juga

Cara Menghentikan Download Foto dan Video Otomatis di Whatsapp Android dan iOS -- WhatsApp telah digunakan oleh lebih dari 1,2 miliar orang di seluruh dunia, dan 200 juta di India saja. Sebenarnya, ini mungkin salah satu aplikasi pertama yang ada di dunia yang diunduh saat mereka mendapatkan ponsel cerdas terbaru karena telah menjadi sarana default untuk mengirim SMS ke negara negara di dunia.

Cara Menghentikan Download Foto dan Video Otomatis di Whatsapp Android dan iOS

Namun, hal tersebut bisa menjadi jengkel juga saat whatsapp selalu mendownload semua file media secara otomatis, baik berupa foto hingga video bahkan baru-baru ini gambar berupa GIF juga dapat terdownload dan tersimpan secara otomatis ke memori internal telepon belum lagi file audio. Ini bukan hanya sekedar masalah kecil di galeri foto dan pemutar musik ponsel Anda, tapi juga akan menghabiskan banyak penyimpanan dan data. Oleh karena itu inilah cara menghentikan WhatsApp agar secara otomatis tidak menyimpan foto dan audio di telepon Anda. Baca juga: Cara Mengunci Whatsapp di iPhone


Cara Menghentikan Download Otomatis Foto dan Video di Whatsapp Android

WhatsApp untuk Android memiliki tombol yang memungkinkan Anda menghentikan gambar dan video agar tidak diunduh secara otomatis. Begini cara melakukannya:
  • Buka WhatsApp Anda, pastikan Anda melihat jendela utama - tempat semua obrolan Anda ditampilkan. Ketuk tiga titik vertikal di kanan atas > Setelan.
Cara Menghentikan Download Foto dan Video Otomatis di Whatsapp Android dan iOS
  • Sekarang ketuk pengaturan Chat > Media auto-download. Anda akan melihat tiga pilihan: Saat menggunakan data seluler, Saat terhubung di Wi-Fi dan Saat Roaming. Ketuk masing-masing dan nonaktifkan unduhan otomatis dengan tidak mencentang ketiga opsi - Foto, Audio dan Video.
Untuk melihat foto, Anda harus mendownloadnya. Bila Anda melakukannya, WhatsApp menyimpannya di dalam folder, dan Anda bisa terbebani dengan meme bodoh dan konten tak diinginkan lainnya, yang terlihat oleh siapa saja yang membuka App Galeri ponsel Anda. Namun, Anda mungkin saja dapat menghentikan foto-foto ini muncul di aplikasi Galeri dengan cara: Baca juga: Cara Membuat Undangan Grup Whatsapp dengan Link
  • Download Quickpic dan buka aplikasi.
  • Arahkan ke folder media WhatsApp. Lokasi folder WhatsApp bervariasi antar perangkat namun biasanya harus seperti berikut: Penyimpanan Internal (terkadang diberi label sdcard0) > WhatsApp > Media > WhatsApp Image atau WhatsApp > Media > WhatsApp Audio, dan WhatsApp > Media > WhatsApp Videos.
  • Tekan lebih lama folder WhatsApp Images dan pastikan dipilih fotonya. Lakukan hal yang sama dengan folder WhatsApp Video dan WhatsApp Audio.
  • Setelah memilih tiga folder, ketuk ikon tiga titik di kanan atas > Hide. Ini akan memastikan bahwa aplikasi Galeri tidak akan menampilkannya di galeri. Anda masih dapat melihat gambar dan video ini di dalam WhatsApp dan melalui aplikasi yang memungkinkan Anda melihat folder tersembunyi. Tapi jika ada seseorang yang melewati telepon Anda, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang mereka yang akan melihat foto dan video WhatsApp melalui aplikasi Galeri Anda.
Bagaimana cara menghentikan download otomatis foto dan video di Whatsapp Android? Kita lanjut ke perangkat iOS.

Cara Menghentikan Download Foto, Video dan Media Lain di Whatsapp iOS

Anda bisa mematikan media auto-download di iPhone juga via menu Settings. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Buka WhatsApp dan tekan tombol Settings di kanan bawah, dan ketuk Data and Storage Usage
Cara Menghentikan Download Foto dan Video Otomatis di Whatsapp Android dan iOS
  • Di menu ini, Anda akan melihat opsi Media Auto-Download di bagian atas
  • Untuk Foto, Audio, Video, dan Dokumen, pilih opsi Never

Sekarang hanya file yang Anda pilih untuk didownload secara manual akan muncul di telepon Anda, dan Anda bahkan dapat memilih untuk menghentikan foto dan video agar tidak muncul di Camera Roll. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Chatting di menu Settings, buka menu Save to Camera Roll, dan pindahkan ke off. Ini akan menghentikan gambar yang dikirim orang untuk muncul di gulungan kamera, dan mengambil alih Stream Foto yang disinkronkan untuk Anda.

Jika Anda tidak menyimpan gambar secara otomatis ternyata memiliki banyak kelebihan, meskipun dengan hal itu juga berarti Anda harus mendownload setiap foto secara manual. Jika akhirnya Anda mendownload setiap gambar secara otomatis, mungkin sebaiknya Anda membiarkan fitur ini aktif. Beri tahu kami jika tutorial ini membantu Anda melalui komentar. Terimakasih. Baca juga: Cara Cepat Memperbaharui Whatsapp yang Kadaluarsa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghentikan Download Foto dan Video Otomatis di Whatsapp Android dan iOS"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.