--> Skip to main content

Cara Mendaftar dan Memasang Kode Iklan PopAds di Blog

Cara Mendaftar dan Memasang Iklan PopAds di Blog -- PopAds adalah jenis iklan yang terbilang sangat dibenci dari kebanyakan blogger. Baik blogger dalam negeri ataupun blogger luar negeri. PopAds merupakan iklan yang tidak banyak digemari oleh blogger dimanapun berada. Hal ini karena jenis iklan ini akan mengarahkan pengunjung kehalaman baru yang jumlahnya tidak hanya satu laman saja. Kebanyakan orang jengkel dengan jenis iklan ini. Tetapi ternyata, masih banyak dari pengguna di dunia maya yang senang menggunakan jenis iklan ini sebagai alternatif mendapatkan uang dari internet. PopAds adalah jenis iklan yang jumlah konversi hitungannya berdasarkan kunjungan perseribu atau yang biasa disebut dengan iklan CPM. Maksud dari CPM adalah Cost Per Million yang artinya Anda akan mendapatkan bayaran yang semakin banyak jika mencapai kunjungan perseribu tayangan. Sehingga, sebenarnya jenis iklan ini sangat cocok bagi situs yang sudah memiliki jumlah trafik yang tinggi. Baca juga: Apa Sih Adsense Bug?


Cara daftar popads

Beda halnya dengan Google Adsense, PopAds cukup menguntungkan jika dipasang di situs yang bertrafik tinggi. Mengapa demikian? Hal ini karena Adsense adalah jenis iklan PPC atau yang disebut dengan Pay Per Click, yang artinya Anda hanya akan di bayar jika ada pengunjung yang mengklik iklan di situs Anda. Jika tidak ada yang klik berarti total pendapatan Anda juga akan tetap 0. Nah untuk mengatasi galau Anda karena sudah bermain di dunia maya tetapi masih belum juga mendapatkan penghasilan, maka PopAds ini merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda coba. Namun, perhatikan syarat-syaratnya sebelum mendaftar. Baca juga: Daftar Alternatif Adsense untuk Menambah Penghasilan.

Syarat Mendaftar PopAds

Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus Anda penuhi sebelum mendaftar PopAds. Jangan sampai ada yang kelewatan.
  1. Situs tidak melanggar hukum Amerika dan Costarica.
  2. Sudah menerbitkan Artikel. Paling tidak sudah di atas 10 artikel.
  3. Anda akan disetujui dalam kurun waktu kurang lebih 1 x 24 jam.
Itulah prasyarat yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Jika ada yang bertanya apakah harus bertrafik tinggi? Tidak harus. Yang tepenting adalah Anda harus rajin-rajin mendatangkan pengunjung setiap harinya.

Pembayaran PopAds

  1. Minimal pay out $5
  2. Pembayaran yang dilakukan sesuai dengan permintaan.
  3. Butuh waktu 1 hari untuk menyelesaikan proses pengiriman saldo.
  4. Didukung dengan sistem pembayaran paypal dan alert pay.
Bagaimana sudah mulai tertarik untuk mendaftar? Jika sudah, mari kita proses bagaimana cara mendaftarnya. Baca dengan seksama dan hati-hati terhadap setiap step yang harus dilalui. Baca juga: Panduan Lengkap Daftar Linkshrink

Cara Mendaftar PopAds

Untuk mendaftar PopAds silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

1. Silahkan kunjungi laman https://www.popads.net/register.html
2. Silahkan isi formulir pendaftarannya. Harus lengkap.
    Formulir daftar PopAds


    Dari gambar diatas yang perlu dipahami adalah ada 2 buah jenis informasi details yang harus Anda isikan. Yang pertama yaitu berkaitan dengan Account Details dan yang kedua berkaitan dengan Personal Details. Apa beda keduanya? Oke admin kasih tahu, yang dimaksud dengan Account Details ialah semua hal yang berkaitan dengan akun PopAds Anda. Sedangkan Personal Detaills maksudnya ialah hal-hal yang berkaitan dengan siapa diri Anda yang sebenarnya. Jadi kedua hal ini harus Anda isi dengan sebenar-benarnya. Jangan sampai memakai fake account. Oke, kita bahas apa saja yang harus Anda isikan di masing-masing details di atas. Baca juga: Cara Mendaftar dan Memasang Kode Iklan PopCash di Blog.

    Account Details

    Yang tergolong kedalam account details adalah:
    • Username: Isikan nama pengguna yang Anda inginkan untuk Sign in PopAds.
    • Email: Isikan alamat lengkap email Anda
    • Retype email: Isi ulang email Anda. Harus sama.
    • Country: Pilih Negara Anda.
    • Account Type: Pilih jenis akun yang Anda kehendaki. Saran saja pilih Publisher. Tetapi disana sudah ada ketentuan setelah memilih salah satu jenis akun, Anda tetap akan bisa mengoperasikan dua jenis akun PopAds.
    • Password: Isikan password Anda
    • Confirm Pass: Ketik ulang password Anda.

    Personal Details

    Yang termasuk kedalam personal details adalah:
    • First Name: Isikan nama Asli Anda - Kata Pertama.
    • Last Name: Isikan nama Ali Anda - Kata Kedua dan atau terakhir.
    • Phone Number: Isikan dengan nomor telepon Anda beserta dengan kode negara.
    Jika sudah mengisi data-data yang diperlukan diatas tiba saatnya untuk memberikan tanda centang pada:

    3. I have read and accept Terms and Conditions, untuk menyetujui persyaratan.
    4. I'm not a robot, untuk membuktikan bahwa Anda real human bukan robot.

    Jika sudah menyelesaikan proses diatas, Anda harus mengklik "Register". Jika sudah, silahkan cek email Anda. Lakukan konfirmasi melalui email yang PopAds kirim. Klik link yang tersemat dalam isi email tersebut. Dan selamat sekarang Anda sudah memiliki akun PopAds untuk menambah pundi-pundi dollar Anda. Tapi apakah Anda langsung serta merta mendapatkan bayaran? Tentu tidak. Anda harus memasang script iklan PopAds di situs Anda. Berikut adalah tata caranya.

    Cara Menambahkan Situs ke dalam PopAds

    Sebelum script iklan dapat dipakai di situs Anda, Anda harus terlebih dahulu menambahkan situs kedalam PopAds. Caranya adalah sebagai berikut:
    • Sign in terlebih dahulu ke dashboard akun PopAds sobat
    • Pada bagian Publisher's Panel pilih New Website
    • Isi detail-detail situs Anda seperti:
      • Site Name : Isikan dengan judul situs Anda
      • Site URL : Isikan dengan URL situs Anda
      • Description : Isikan dengan deskripsi situs Anda
      • Keywords (one per line) : Isikan dengan kata kunci untuk situs Anda
      • Category : Pilih kategori yang sesuai dengan situs Anda
    • Dibagian Allow Campaigns with..., pilih jenis iklan apa saja yang akan muncul di situs Anda. Sedangkan bagian Allow advertisements showing as..., pilih apa saja nantinya iklan akan dimunculkan.
    • Terkahir klik "Add website"
    Untuk mengetahui apakah situs Anda layak atau tidak silahkan tunggu pemberitahuan melalui email dalam waktu 1 x 24 jam.

    Cara Memasang Kode Iklan PopAds di Blog

    Untuk mendapatkan penghasilan melalui PopAds, Anda harus memasukkan kode iklan kedalam situs sobat. Caranya adalah sebagai berikut:
    • Pilih Code Generator dibagian Publisher's Panel.
    • Pilihlah situs yang akan menampilkan iklan PopAds.
    • Kemudian klik "Generate Code" maka akan muncul kode iklan dibawahnya.
    • Copy dan Save kode tersebut diatas kode </head> ditemplate Anda.
    Sip! Dengan begini proses mendaftar dan memasang kode iklan PopAds sudah selesai. Berdoalah agar pendapatan Anda terus meningkat dari hari ke hari. Jangan putus asa jika trafik masih kecil. Terus berusaha. Semoga program PopAds ini dapat menambah penghasilan Anda selama blogging ini. Semoga bermanfaat. Baca juga: Panduan Lengkap Daftar dan Memasang Kode Iklan Poptm di Blog.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar