--> Skip to main content

Kunci Sukses Bekerja di Rumah. Siapa Bilang Susah?

Kunci Sukses Bekerja di Rumah. Siapa Bilang Susah? -- Bekerja. Ya... istilah bekerja sekarang bukan hanya sebuah kegiatan yang dilakukan di luar rumah seperti dahulu. Bekerja sekarang sudah dapat dinikmati dari rumah. Bahkan bekerja dirumah sekarang menjadi trend akhir-akhir ini. Bekerja dirumah semakin banyak digemari. Dari hari kehari, hampir setiap orang berkeinginan untuk membangun sebuah usaha di rumah sendiri. Banyak orang yang beranggapan bahwa bekerja dirumah lebih mudah dan lebih hemat biaya. Mengapa demikian? Karena segala bentuk pengeluaran yang biasanya Anda keluarkan sewaktu bekerja di kantor tidak lagi Anda keluarkan. Bekerja dirumah tidak akan menyita waktu Anda. Anda juga akan lebih mudah dalam menata dan memulai kerja Anda. Tidak akan ada yang marah jika Anda telat untuk memulai kerjaan Anda. Apakah sulit demikian? Baca juga: Resolusi Karier Agar Sukses dari Tahun ke Tahun

Kunci Sukses Bekerja

Dengan bekerja di rumah, Anda juga akan lebih lama bersama keluarga. Disamping kerjaan yang tetap berjalan ternyata bekerja di rumah juga memberikan efek Anda semakin akrab dengan saudara. Anda dapat mengajak saudara untuk mengerjakan bisnis Anda dari rumah. Tetapi, dari hasil survey yang di lakukan meskipun banyak sekali keuntungan ketika bekerja di rumah, masih banyak di temukan bahwa banyak orang yang belum sukses ketika bekerja di rumah. Alasannya begitu banyak, sehingga bekerja di rumah menjadi sia-sia. Lantas, bagaimana agar kerja di rumah bisa sukses? Kuncinya apa? Berikut ini adalah kupasan singkat mengenai hal tersebut. Praktekkan tips berikut ini agar Anda benar-benar mendapatkan efeknya. Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dengan Mudah Saat Menganggur

Kunci Sukses Bekerja dari Rumah

Siapa bilang bekerja di rumah itu susah. Siapa bilang bekerja di rumah itu tidak menguntungkan. Semua pikiran seperti itu harus mulai segera dihilangkan. Karena pada dasarnya, ternyata di lingkungan masyarakat sekitar saat ini justru yang berkembang ialah bekerja dari rumah. Lalu apa saja yang membuat kerjaan di rumah menjadi lebih mudah dan lebih menguntungkan? Ini dia jawabannya... Baca juga: Cara Mendapatkan Pekerjaan Agar Mudah Diterima

Stay Focus/Fokus

Meskipun bekerja dirumah merupakan sebuah kegiatan yang digemari saat ini ternyata masih banyak memiliki banyak kelemahan. Salah satu kelemahannya adalah banyaknya gangguan dari lingkungan keluarga itu sendiri. Gangguan-gangguan yang datang biasanya datang dari kakak, adik ataupun dari benda-benda yang berserakan di sekitar Anda bekerja. Salah satu permasalahan saat Anda bekerja di rumah ialah gangguan dari smartphone Anda. Namun kadangkala justru smartphonelah yang dapat membantu Anda bekerja di rumah. Salah satunya adalah jual beli online di rumah. So, semua hal itu pasti ada positif dan negatifnya jadi pandai-pandailah dalam mensiasati pekerjaan Anda di rumah agar Anda tetap bisa fokus dalam mengerjakan pekerjaan Anda.

Arrange Your Management/Atur Manajemen Anda

Saat Anda bekerja di kantor, setiap gerak-gerik Anda selalu akan diawasi. Beda halnya dengan bekerja di rumah. Tidak akan ada yang mengawasi saat Anda bekerja karena Anda adalah bosnya. Manajemen yang baik akan membantu Anda dalam mengatur pekerjaan Anda. Menyusun sebuah manajemen untuk mengatasi semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan Anda adalah hal yang perlu Anda siapkan sebelum mendapatkan tambahan kerja yang lebih banyak lagi. Dengan demikian, Anda akan memiliki sebuah daftar list apa yang harus di lakukan. Maka kerjakan dengan manajemen yang baik.

Evaluation/Penilaian

Saat bekerja tentu Anda mengenal yang namanya Analisis SWOT. Yap analisis yang digunakan untuk mengetahui kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada usaha Anda. Mulai dari kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman terhadap perkembangan bisnis Anda. Nah, karena pentingnya analisis ini maka Anda selaku pemilik usaha lakukanlah analisis ini sebelum dan sesudah usaha Anda berjalan. Mungkin saja pada awal usaha dan pada triwulan pertama. Mengapa Anda harus melakukan ini? Hal ini karena Anda tidak akan tahu darimana evaluasi dapat Anda peroleh. Oleh karena itu, pakailah tips ini untuk evaluasi pekerjaan Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Pimpinan yang Menyebalkan

Communication/Komunikasi

Berkomunikasi dengan cara yang baik merupakan jalan yang pas untuk menjalankan sebuah bisnis. Jika Anda sudah memiliki karyawan sendiri pergunakanlah komunikasi yang baik saat memberikan evaluasi atau sebuah arahan. Salah satu fungsi dasar manjerial ialah sebagai perencana, pengorganisasi, pengarahan dan evaluasi. Jadi alat bantu untuk menjalankan fungsi-fungsi tersebut ialah dengan komunikasi yang dijalin terus menerus oleh pimpinan kepada bawahan. Kemampuan interpersonal yang baik akan mempermudah Anda menyampaikan opini-opini yang Anda harapkan kepada bawahan. Sehingga komunikasi yang Anda bangun menjadi lebih efektif.

Ketepatan Pengambilan Keputusan

Nah ini yang akan membuat berbeda antara bekerja di kantor dan di rumah. Saat Anda berada di kantor mungkin Anda akan dibantu oleh rekan kerja saat menentukan sebuah keputusan. Tetapi untuk kali ini, Anda harus menentukan semua kebijakan langsung ditangan Anda. Jangan sampai Anda bingung ketika mendapat orderan yang banyak sedangkan barang-barang di rumah tidak mencukupi. Tentukan dengan benar supaya Anda dan pembeli sama-sama untungnya. Oleh karena itu, memberikan keputusan harus benar-benar di fikir ulang. Sebelum Anda salah keputusan.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai kunci sukses bekerja di rumah. Baik bekerja di rumah ataupun bekerja di Kantor sama menguntungkannya tergantung bagaimana Anda mensiasatinya. Keduanya adalah pekerjaan yang baik. Pilih yang sesuai dengan passion Anda supaya Anda tidak kecewa jika sudah menentukan mau bekerja dimana. Semoga bermanfaat. Baca Juga: Kalimat-Kalimat yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar