--> Skip to main content

Cara Menghemat Data WhatsApp di Android dan iOS

Cara Menghemat Data WhatsApp di Android dan iOS -- WhatsApp memang menjadi sebuah aplikasi terpopuler saat ini. Hanya saja ketika berkaitan dengan penggunaan kuota data internet, WhatsApp bisa berubah menjadi aplikasi penyedot kuota Anda paling banyak. Lantas bagaimana cara mengatur whatsapp agar lebih hemat kuota?.

Cara Menghemat Data WhatsApp di Android dan iOS

Pada artikel ini akan menjelaskan kepada Anda tata cara bagaimana menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp. Jika semua hal Anda lakukan dengan WhatsApp, ingatlah bahwa setiap Kb dari internet Anda terus disedot. Oke langsung saja berikut adalah penjelasan untuk Anda. Baca juga: 10 Tanda WhatsApp di Blokir.

Cara Menghemat Data Internet Selama Menggunakan WhatsApp

Ikuti panduan di bawah ini agar penggunaan data di WhatsApp Anda lebih hemat.
  1. Buka WhatsApp.
  2. Sentuh 'tiga titik' di sisi kanan atas.
  3. Pilih Setelan.
  4. Sentuh opsi keempat, Penggunaan data dan penyimpanan.
  5. Pilih opsi ketiga, Saat menggunakan data seluler.
  6. Nonaktifkan keempat opsi (Foto, Audio, Video dan Dokumen) dan tekan OK.
  7. Gulir ke bawah Untuk penggunaan data yang rendah dan centang kotak di sebelah kanan Apa yang telah kita lakukan di sini adalah menonaktifkan pengunduhan otomatis dari jenis file apa pun (Foto, Audio, Video dan Dokumen) saat kita menggunakan data mobile. Ini akan mencegah file-file ini tidak diunduh dengan rencana data Anda, jadi mereka akan menunggu Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi untuk melakukannya.
Selain itu, Anda bisa mengurangi penggunaan data seluler selama panggilan yang dilakukan melalui WhatsApp. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyimpan data, tapi itu juga berarti bahwa kualitas panggilan bisa sedikit mengalami sedikit penurunan.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menghemat Data WhatsApp di Android dan iOS. Sekian. Baca juga: Cara Restore dan Backup Chat WhatsApp.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar