--> Skip to main content

Cara Memperbaiki OK Google Tidak Bekerja Setelah Update Android 8.0 Oreo

Cara Memperbaiki OK Google Tidak Bekerja Setelah Update Android 8.0 Oreo -- Apakah Anda baru saja mengupdate Google Pixel ke android 8.0 Oreo dan Anda sudah menghadapi masalah Ok Google tidak bekerja. Jadi kesempatan kali ini admin akan mencari solusi untuk memperbaiki OK Google tidak bekerja setelah update sistem Android Oreo. Salah satu solusi termudah adalah menghapus model suara Ok Google dan kembali melatih mode suara di perangkat Oreo Anda.

Cara Memperbaiki OK Google Tidak Bekerja Setelah Update Android 8.0 Oreo

Perintah Ok Google tidak bekerja saat layar terkunci sebelum update Android Oreo. Namun setelah update unlock perangkat Oreo saat mengatakan Ok Google. Tapi terkadang saat mengatakan Ok Google di layar pembuka kunci Android Oreo, Anda bisa melihat pesan ini "voice unlock has been paused". Simak di bawah ini beberapa metode untuk memperbaiki Ok Google yang tidak bekerja setelah update Android Oreo. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android.

Cara Memperbaiki Ok Google Tidak Bekerja setelah Update Oreo di Pixel dan Pixel XL

Ada tiga tips berguna untuk memperbaiki Ok Google tidak bekerja setelah update android Oreo. Berikut adalah penjelasannya.

Metode 1: Periksa Pembaruan Perangkat Lunak di Android Oreo

Sistem update untuk android 8.0 Oreo ini akan memperbaiki bug kritis dan meningkatkan kinerja dan stabilitas perangkat Pixel dan Pixel XL Anda. Untuk mengaksesnya masuk ke:

Pengaturan> Sistem> Pembaruan sistem> Periksa pembaruan

Jika tidak ada update, Anda dapat melihat pesan: Sistem Anda up to date.

Metode ke 2: Hapus Model Suara Ok Google di Android Oreo

Di perangkat Google Pixel, solusi ini memperbaiki Ok Google yang tidak bekerja di perangkat android 8.0 Oreo seperti Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Nexus 6P, Nexus 5X, game Moto Z, Moto Z, LG V30 dll.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Langkah 2: Ketuk aplikasi & notifikasi

Langkah 3: Ketuk Lanjutan

Langkah 4: Ketuk aplikasi default

Langkah 5: Ketuk masukan asisten & suara

Langkah 6: Ketuk ikon roda gigi setelan aplikasi Bantuan

Langkah 7: Ketuk deteksi "Ok Google"

Langkah 8: Ketuk hapus model suara

Langkah 9: Ketuk OK

Ini akan mengatur ulang model suara Google Ok di perangkat android 8.0 Oreo terbaru Anda.

Langkah 10: Ketuk ulang model suara

Sekarang ikuti instruksi layar untuk mengatur suara Anda dan gunakan Ok Google di perangkat android Oreo Anda lagi.

Metode ke-3: Periksa Bahasa Google Assistant untuk Memperbaiki Ok Google tidak Bekerja setelah Update Android Oreo

Pastikan bahasa sistem dan bahasa suara sama di perangkat android Oreo Anda. Jika belum sama silahkan Anda akses melalui tahapan yang ada dibawah ini.

Setelan> Apl & pemberitahuan> Tingkat lanjut> aplikasi default> masukan asisten & suara> ikon ikon pengaturan aplikasi bantu> Bahasa

Sekarang periksa bahasa model suara yang disetel sama dengan bahasa sistem. Jika tidak sama, pilih dari daftar bahasa.

Beberapa pengguna juga menghadapi masalah tidak bisa melakukan panggilan / transfer file USB tidak bekerja / tidak dapat mengirim atau menerima pesan setelah update Oreo pada perangkat Nexus 6P, Nexus 5X dan Pixel.

Inilah Akhir dari daftar solusi untuk memperbaiki Ok Google tidak bekerja setelah update Oreo di Pixel dan Pixel XL. Demikianlah penjelasan admin pagi ini. Semoga Anda berhasil dan bisa mengatasi masalah Anda semuanya. Terimakasih. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Android 7.0 Nougat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar