Cara Menggunakan Test Pack Sebagai Alat Tes Kehamilan





Baca Juga

Cara Menggunakan Test Pack Sebagai Alat Tes Kehamilan -- Setiap wanita yang sudah menikah, momongan adalah sebuah hal yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Bahkan, untuk mengecek apakah seorang istri sudah hamil atau belum seorang suami tak jarang memberikan berbagai macam tes untuk mengecek apakah istri tercintanya sudah hamil atau belum. Tapi biasanya sebelum mengetes kehamilan dengan sebuah alat tersebut, pasangan suami istri akan melihat perubahan fisik pada istri sebagai tanda-tanda kehamilan.

Jika tanda fisik kehamilan sudah muncul maka biasanya untuk mengetes kebenaran kehamilan yang diterima istri maka tes laboratorium juga diperlukan. Tes laboratorium yang sering digunakan untuk mengetahui istri sedang hamil atau tidak adalah tespek atau test pack. Test pack adalah sebuah alat tes kehamilan yang sudah turun temurun digunakan sebagai media mengetes kehamilan seorang istri. Baca juga: Cara Menggunakan ATM BCA.

Anda bisa mendapatkan test pack di apotik terdekat. Dengan menggunakan test pack, insyaallah 90% hasil uji lab mengatakan itu semua terbukti benar bahwa test pack merupakan alat yang dapat dicoba untuk mengetes kehamilan. Kini sudah ada berbagai macam merek test pack maka Anda harus segera membaca petunjuk dan tingkat keakuratan merek test pack yang Anda pakai.

Waktu atau Momen yang pas Untuk Tes Kehamilan dengan Test Pack

Alat tes kehamilan test pack memiliki kemampuan untuk mendeteksi hormon hCG. Jadi pada saat Anda hamil, hormon hCG ini akan terdeteksi semakin banyak jika memang Anda selama hamil menghasilkan hormon hCG yang banyak saat melakukan tes.

Untuk waktu yang pas melakukan tes kehamilan, banyak pakar yang menganjurkan untuk melakukan test pack saat pagi hari sebelum pipis pertama kali. Pada saat ini, banyak yang mengasumsikan bahwa terdapat banyak hormon hCG apabila dibandingkan dengan waktu yang lain. Jadi tingkat keberhasilan test pack pada waktu ini akan semakin tinggi.

Cara Menggunakan Test Pack / Alat Tes Kehamilan

Langkah-langkah menggunakan test pack ada dibawah ini.
  1. Tes Kehamilan dengan Test Pack dapat dilakukan setiap saat sepanjang hari. Namun, pengujian urin pagi pertama lebih baik.
  2. Taruh urin ke dalam cangkir atau wadah yang bersih dan kering.
  3. Lepaskan alat uji kehamilan dari bungkusnya dengan merobek kertas pembungkus. Pegang strip di ujung yang berwarna. (Jangan menyentuh ujung panah, jangan sentuh jendela uji / bagian tengah strip)
  4. Pegang strip secara vertikal, rendam ujung strip dengan tanda panah ke spesimen. Jangan merendam melewati garis MAX.
  5. Ambil strip keluar saat sampel bermigrasi ke jendela uji (setidaknya 5 detik). Letakkan strip (sisi MAX menghadap ke atas) rata pada permukaan yang bersih, kering, dan tidak menyengat.
Jika Anda sudah berhasil dalam melakukan tes kehamilan dengan test pack diatas maka tiba saatnya Anda harus membaca hasil uji test pack kehamilan Anda dengan cara...

Cara Membaca Hasil Test Pack / Tes Kehamilan Anda

Sementara Anda menunggu hasil Anda, Anda mungkin melihat sesuatu yang berwarna yang bergerak di test strip. Ini normal. Anda perlu menunggu 10 menit untuk mengkonfirmasi hasilnya. Tes tidak boleh dievaluasi setelah 30 menit. Warna yang tepat dari garis tidak penting. Berikut adalah cara membaca hasil test pack...

1 baris = tidak hamil
Jika hanya 1 garis berwarna muncul sebagai garis kontrol, tesnya negatif dan Anda bisa menganggap Anda tidak hamil.

2 baris = hamil
Jika 2 garis berwarna muncul, 1 sebagai garis pengujian dan 1 sebagai garis kontrol, tesnya positif dan Anda dapat menyimpulkan bahwa Anda hamil. Bahkan jika garis warnanya sangat ringan, Anda tetap bisa menganggap Anda sedang hamil.

Cara Menggunakan Test Pack

Hasil Tidak Valid: Jika garis kontrol tidak muncul, tes tidak valid. Hasil yang tidak benar mungkin merupakan indikasi bahwa strip tes tidak benar-benar jenuh/tercelup dalam urin. Dalam hal ini, ulangi uji minimal 5 detik dan tunggu 10 menit untuk membaca hasilnya. Jika masih tidak ada jalur kontrol, tesnya tidak valid dan Anda harus menguji ulang di hari berikutnya. Setiap tes dirancang untuk penggunaan tunggal dan tidak boleh digunakan kembali.

Apa Maksud dari Hasil Test Pack?

Hasil positif (2 Lines) menunjukkan bahwa urin Anda mengandung hCG (human chorionic Gonadotropin) dan Anda dapat menganggap Anda hamil. Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda yang akan segera memberi saran lebih lanjut tentang perawatan kehamilan yang tepat. Jika Anda minum obat, telepon dia segera dan pastikan itu aman untuk bayi Anda.

Hasil negatif (1 Baris di "Zona Kontrol") berarti tidak ada hCG yang terdeteksi dan Anda dapat menganggap Anda tidak hamil. Jika seminggu berlalu dan menstruasi Anda masih tertunda, Anda harus melakukan Tes Kehamilan yang lain. Jika hasilnya masih negatif dalam tes nanti, ada kemungkinan kecil Anda sedang hamil. Namun, karena mungkin ada alasan kesehatan mengapa Anda tidak menstruasi, Anda harus menemui dokter Anda tanpa penundaan lagi. Bisa saja ada penyakit di rahim Anda.

Jika siklus menstruasi Anda tidak teratur, sulit untuk mengetahui hari dimana Anda melewatkan masa menstruasi Anda. Jika tes Anda menunjukkan bahwa Anda tidak hamil dan siklus haid tidak dimulai dalam beberapa hari, Anda mungkin salah menghitung siklus Anda dan harus menggunakan Tes Kehamilan yang kedua kalinya.

Batasan Test Pack

Tes hanya bekerja jika instruksi diikuti dengan tepat. Meski tesnya sangat akurat dalam mendeteksi kehamilan, kemungkinan kejadian palsu yang rendah bisa terjadi. Tanyakan kepada dokter Anda jika Anda mendapatkan hasil tes yang tidak terduga atau tidak konsisten. Kondisi kesehatan tertentu juga dapat menyebabkan hasil tes yang salah atau tidak teratur. Faktor berikut seharusnya tidak mempengaruhi hasil tes: alkohol, analgestik (pembunuh rasa sakit), antibiotik, dan pil KB. Tes tidak boleh digunakan setelah tanggal kedaluwarsa yang ditunjukkan pada paket. The BFP Pregnancy Test Strips memiliki tingkat keakuratan diatas 99%.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan test pack sebagai alat tes kehamilan paling benar. Semoga bermanfaat untuk Anda dalam mengecek kehamilan. Terimakasih. Baca juga: Cara Blokir Koneksi Wifi Indihome 100% Work.

Subscribe to receive free email updates:


0 Response to "Cara Menggunakan Test Pack Sebagai Alat Tes Kehamilan"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.