Galaxy S9: Display Samsung Galaxy S9 Akan Menjadi Y-OCTA



Baca Juga



Display Samsung Galaxy S9 Akan Menjadi Y-OCTA -- admin telah melakukan banyak hal tentang Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus selama beberapa postingan terakhir pada label smartphone. Bagaimana kalau kita mengubahnya dan membicarakan tentang Samsung Galaxy S9? Lebih khusus lagi mengenai bagian layar Galaxy S9.

Display Samsung Galaxy S9

Admin belum punya banyak berita tentang Galaxy S9. Hal ini tidak begitu mengejutkan karena meman saat ini Samsung berada dalam mode peluncuran Galaxy Note 8 sedangkan iPhone 8 juga telah mendominasi berita utama di bidang smartphone tahun ini. Disisi lain, Galaxy S9 masih belum terdengar desas-desusnya sampai akhir musim semi, sehingga mungkin tidak banyak yang bocor saat ini. Meskipun, beberapa berita sudah berhasil keluar. Baca juga: Kapan Tanggal Rilis Samsung Galaxy S9?

Sebuah laporan dari ET News mengindikasikan bahwa Samsung akan menggunakan teknologi display Y-OCTA di semua perangkat Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Tentu saja, jika Anda mengikuti berita teknologi dengan seksama maka Anda tahu ini tidak akan menjadi perangkat Samsung pertama yang menggunakan teknologi ini. Sebagai catatan Galaxy 7 juga menggunakan layar Y-OCTA dan Galaxy S8 (tapi bukan S8 +) juga telah menggunakan layar Y-OCTA. Perbedaan besar di sini adalah bahwa Samsung rupanya sekarang memiliki kapasitas produksi untuk memasok display Y-OCTA untuk kedua smartphone di seri Galaxy S.

Bagaimana Display Samsung Galaxy S9?

Lantas, tampilan apa yang dikabarkan menjadi layar Galaxy S9? Y-OCTA adalah display Samsung sendiri yang menggabungkan fungsi sentuhan dan tampilan menjadi satu proses manufaktur. Hasilnya adalah desain yang lebih ramping dan sampai 30% mengurangi biaya produksi. Ini adalah kabar buruk bagi pemasok yang mengandalkan pesanan dari Samsung namun kabar baik bagi konsumen karena harga smartphone sepertinya semakin tinggi dan semakin tinggi setiap generasi. Mungkin layar Y-OCTA ini adalah kunci untuk menjaga Galaxy S9 dengan harga yang wajar meski dilengkapi fitur baru.

Ini akan menarik untuk melihat apa yang Samsung lakukan dengan ruang tambahan yang dibuat oleh layar Galaxy S9 yang baru. Karena layarnya lebih tipis, akan ada dugaan bahwa mungkin ada lebih banyak ruang untuk bekerja dengan perangkat baru ini. Mungkin Samsung akan menyimpan faktor bentuk yang sama dan memasukkan campuran yang lebih besar. Mungkin mereka akan berusaha menjadikan Galaxy S9 menjadi smartphone paling tipis yang pernah Anda pegang. Atau, mungkin mereka memiliki trik yang sama sekali berbeda dengan sebelumnya.

Ukuran layar untuk Galaxy S9 dan S9+ sepertinya tidak berubah dari generasi sekarang. Layar Galaxy S9 akan berukuran 5,77 inci sementara Galaxy S9+ akan menampilkan layar 6.22 inci. Tentu saja, juga akan masuk akal bahwa kedua perangkat akan melanjutkan desain Infinity Display yang digunakan Samsung di Galaxy S8 dan S8+. Banyak orang menganggap display tersebut sebagai display terbaik di smartphone saat ini dan desain nyaris tanpa bezzel terlihat sangat ramping. Ini akan menjadi keputusan aneh bagi Samsung untuk menjauh dari desain itu sehingga kita dapat dengan aman berharap bisa melihat sesuatu yang serupa saat Galaxy S9 diumumkan secara resmi.

Satu hal yang bisa menahan layar Galaxy S9 dari mengadopsi teknologi Y-OCTA ini adalah kemampuan manufaktur. Ini diyakini bahwa Samsung hanya memiliki kemampuan untuk memproduksi 2 sampai 4 juta display Y-OCTA per bulan. Itu tidak akan cukup untuk memasok Galaxy S9 dan S9+, seperti yang telah dikabarkan. Namun, Samsung kini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi 10 juta unit per bulan. Kenaikan itu akan cukup untuk memasok display untuk kedua model smartphone terbaru ini. Jika mereka mampu mencapai target tepat waktu maka seharusnya tidak ada masalah dengan pasokan layar Galaxy S9 begitu waktu peluncuran bergulir.

Inilah salah satu bocoran Galaxy S9 yang pertama. Pasti akan banyak lagi yang akan datang dalam beberapa bulan ke depan, apalagi setelah Galaxy Note 8 dan iPhone 8 diluncurkan. Ini akan sangat menggairahkan sehingga melihat seperti apa rencana yang dimiliki Samsung untuk tampilan Galaxy S9 yang lebih ramping dan lebih hemat biaya. Kurasa kita hanya perlu menunggu dengan sabar untuk mencari tahu. Sampai saat itu, akan ada banyak berita smartphone yang bisa dinikmati.

Demikianlah informasi sekilas tentang Display Samsung Galaxy S9 akan Menjadi Y-OCTA. Semoga informasi ini benar adanya sehingga Samsung akan benar-benar menjadi produsen smartphone kelas atas tahun ini. Baca juga: Fitur yang akan Ada di Galaxy S9



Disclaimer : Gambar dalam Artikel ini Terkadang Berasal dari Sumber Media Lain. Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber Tersebut. Jika ada Masalah Terkait Hal ini, Anda dapat Menghubungi Admin Disini

Subscribe to receive free email updates:


0 Response to "Galaxy S9: Display Samsung Galaxy S9 Akan Menjadi Y-OCTA"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.