Ketahui Cara Menambahkan Tautan Link ke Instagram Stories





Baca Juga


Cara Menambahkan Tautan Link ke Instagram Stories -- Anda mungkin telah memperhatikan saat Instagram stories milik orang dan merek populer mereka sering menyertakan tautan didalamnya. Selama link tersebut berada di sebuah stories, sebuah pilihan di bagian bawah akan muncul dengan tulisan "See More" dan jika diklik maka akan masuk di halaman web. Selain itu, Anda mungkin sering menelusuri umpan Instagram utama dan melihat beberapa pos sponsor dengan tautan di bawah gambar.

Cara Menambahkan Tautan Link ke Instagram Stories

Namun jika Anda masuk Instagram untuk mengetahui dengan tepat bagaimana menambahkan tautan Anda sendiri, Anda dapat mengikuti panduan kali ini. Jadi bagaimana cara menambahkan link ke Instagram Stories dan posting Instagram Anda? Inilah jawabannya. Baca juga: Cara Berbagi Kiriman Secara Pribadi di Instagram

Begini Cara Menambahkan Link ke Instagram Stories dengan Mudah

Sayangnya, Hanya akun dan merek Instagram yang populer saat ini yang dapat menambahkan tautan ke cerita Instagram mereka. Anda harus "diverifikasi" yang merupakan status yang tidak dapat Anda minta dari Instagram saat ini. Status Instagram terverifikasi hanya untuk akun tertentu saja. Oleh karena itu, banyak dari pengguna Instagram perlu mencari dan memverifikasi akun instagram Anda atas kemauan sendiri, yang tidak akan terjadi jika Anda hanya memiliki pengikut yang kecil.

Anda pasti bisa mengetikkan link di teks overlay yang Anda di Instagram Stories Anda, tapi ini tidak dapat diklik oleh pengikut. Semoga saja Instagram memutuskan untuk membiarkan semua orang menggunakan fitur ini segera daripada hanya tokoh masyarakat dan merek ternama saja. Pasalnya, Snapchat sudah memulainya terlebih dahulu.

Tambahkan Tautan ke Pos Instagram Anda

Tidak seperti Instagram Stories, Anda sangat mungkin untuk menambahkan link ke posting Instagram Anda. Namun, prosesnya cukup sulit juga.

Anda dapat mengetikkan URL yang Anda inginkan dalam caption foto Anda, namun tidak akan menautkan ke manapun. Satu-satunya cara resmi untuk menambahkan link langsung ke foto Instagram Anda adalah dengan membayar. Lihat, Instagram memungkinkan pengiklan menyertakan link ... karena uang.

Cara Menambahkan Tautan Link ke Instagram Stories

Jika Anda benar-benar mencoba mempromosikan situs web atau menautkan ke suatu tempat melalui Instagram Anda, cara terbaik adalah dengan menggunakan platform periklanan Instagram. Anda dapat meningkatkan pos hanya dengan satu dollar A.S., dan pos tersebut akan menyertakan tautan yang Anda berikan dengan analytics juga.

Untuk beriklan dengan Instagram, pertama-tama Anda harus mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. Jangan khawatir, ini tidak akan mengubah apapun. Ini hanya menambahkan beberapa fitur tambahan seperti pelacakan analytics, link telepon / email (optional) dan tentu saja kemampuan untuk meningkatkan postingan.

Lakukan ini dengan membuka profil Anda dan mengetuk ikon Pengaturan, lalu gulir dan pilih Beralih ke Profil Bisnis. Tekan Continue beberapa kali untuk melakukan transisi. Sekarang masuk ke foto di profil Anda dan sentuh tombol Promote biru. Anda akan dibawa ke Facebook dimana Instagram menangani iklannya. Disini Anda bisa menambahkan link dan mengirimkan pembayaran Anda.

Cara Menambahkan Tautan Link ke Instagram Stories

Sayangnya, ini adalah cara yang cukup ortodoks untuk hanya menambahkan link ke posting Instagram, tapi itu satu-satunya metode langsung. Tentu saja, jika Anda tidak ingin membayar "iklan". Ada beberapa solusi yang kurang efektif namun gratis untuk hal ini. Lihat di bawah ini untuk caranya.

Solusi gratis

Sementara ini Instagram belum mendukung tautan di pos Instagram untuk pengguna rata-rata seperti Anda. Namun ada beberapa solusi untuk hal ini. Cara ini belum begitu sempurna, tapi setidaknya hasil akhirnya adalah tautan meski bukan di tempat yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin tetap sederhana, Anda selalu bisa memperbarui link di bio Anda. Instagram memungkinkan satu link yang muncul di profil Anda. Setiap kali Anda ingin menyertakan tautan dengan pos Instagram Anda, buka profil Instagram Anda dan periksa tautan di bio. Kemudian di judul pos Instagram Anda, arahkan pemirsa ke profil Anda untuk mengeklik konten yang diinginkan. Katakan sesuatu seperti "Link in bio" atau sertakan link emoji (🔗).

Metode ini membatasi link Anda. Karena Anda harus memperbarui bio Anda setiap kali Anda memposting gambar baru, siapa pun yang melihat gambar lama Anda dalam mencari tautan mungkin bingung saat bio yang diperbarui membawa mereka ke tempat lain.

Pilihan Gratis Lainnya adalah Linktree

Pilihan gratis lainnya adalah Linktree. Ini adalah layanan gratis yang memungkinkan Anda membuat situs web mini untuk halaman Instagram Anda. Tidak ada pengetahuan desain web yang dibutuhkan karena tata letak dasarnya hanyalah daftar tautan. Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin tautan yang Anda inginkan ke sana, ditambah lintasan untuk melihat berapa banyak klik yang mereka dapatkan.

Cara Menambahkan Tautan Link ke Instagram Stories

Pertama masuk dengan akun Instagram Anda di situs web Linktree. Setelah itu, tempelkan URL Linktree Anda di bio Anda sebagai satu-satunya situs web. Update Linktree Anda dengan link baru setiap kali Anda memposting foto baru, dan kemudian taruh di caption "link in bio" seperti biasa. Dengan metode ini, paling tidak Anda tidak perlu mengubah bio Anda setiap saat, ditambah Anda mendapatkan beberapa analisis.

Seperti yang bisa Anda lihat, opsi Instagram untuk menautkan foto Anda saat ini kurang ideal. Semoga di masa depan Instagram melihat betapa membosankannya itu dan membuat beberapa perbaikan yang sangat dibutuhkan. Demikianlah cara menambahkan link di Instagram Stories. Baca juga: 11 Fitur Instagram Yang Berguna dan Belum Anda Ketahui



Disclaimer : Gambar dalam Artikel ini Terkadang Berasal dari Sumber Media Lain. Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber Tersebut. Jika ada Masalah Terkait Hal ini, Anda dapat Menghubungi Admin Disini

Subscribe to receive free email updates:


0 Response to "Ketahui Cara Menambahkan Tautan Link ke Instagram Stories"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.