--> Skip to main content

Cara Menggunakan One-Handed Maps di iOS 11

Cara Menggunakan One-Handed Maps di iOS 11 -- Menggunakan peta dengan satu tangan saat ini memang kurang optimal, karena Anda memerlukan dua jari untuk memperbesar peta. Tapi di iOS 11, gerakan pinch-to-zoom yang akrab digabungkan dengan tap-to-zoom baru, yang memungkinkan Anda menavigasi seluruh antarmuka dengan satu jempol tunggal. Ini berarti Anda dapat dengan mudah memeriksa peta sambil berjalan, atau bahkan saat mengendarai sepeda.

cara menggunakan map dengan satu tangan di iOS 11

Seperti kebanyakan, Apple memang membuat terobosan baru yang didesain ulang di iOS 11, tap-to-zoom baru di Maps benar-benar intuitif. Tidak seperti tap-to-zoom yang lama, di mana Anda mengetuk dua kali pada peta dan diperbesar, namun tidak dapat memperbesarnya lagi tanpa sejumput kecil dari jari Anda, sedangkan fitur yang baru memungkinkan zooming sepenuhnya bekerja secara interaktif. Baca juga: Cara Menyesuaikan AiPods Control di iOS 11

Cara Menggunakan Peta dengan Satu Tangan di iOS 11 dengan Mudah

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan One-handed Maps di iOS 11
  • Ketuk dua kali pada peta dan jaga jari Anda di layar setelah ketukan kedua.
  • Gerakkan jari Anda ke atas dan ke bawah.
Yap berhasil. Peta akan diperbesar (geser jari ke atas) dan akan keluar (geser ke bawah), berpusat pada titik di mana Anda mengetuk. Untuk melepaskan zoom, cukup lepaskan jari Anda. Sekarang Anda dapat menggesek untuk memindahkan peta ke sekitar, atau melakukan gerakan double-tap-to-zoom lainnya. Dalam waktu singkat Anda akan bertanya-tanya mengapa hal itu tidak disertakan sejak dulu.

Gerakan baru ini juga bekerja pada tampilan flyover 3D. Dan jika Anda menyukai gerakan double-tap-to-zoom-in yang lama ternyata itu juga masih ada. Yang baru hanya tambahan saja jika Anda meninggalkan jari Anda di layar setelah ketukan kedua. Jika Anda hanya mengetuk, peta tetap membesarkan tempat yang Anda sentuh.

Dalam penggunaan yang lebih lama, sepertinya Apple telah merombak isyarat di iOS. Mereka masih merasakan hal yang sama, hanya saja sekarang mereka tampak lebih akurat, dan lebih konsisten. Hal ini paling terlihat dalam pemilihan teks, di mana Anda tidak lagi dipaksa untuk melempar iPhone Anda ke seberang ruangan dengan frustrasi kapanpun Anda ingin memilih beberapa teks secara akurat, namun ini terbukti di setiap bagian iOS 11.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara menggunakan One-Handed Maps di iOS 11. Semoga bermanfaat. Baca juga: iOS 11: Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan iPhone dan iPad
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar