--> Skip to main content

Cara Mematikan/Menonaktifkan/Mute Voice Feedback/Siri di iOS 10 dan iOS 11

Cara Mematikan/Menonaktifkan/Mute Voice Feedback/Siri di iOS 10 dan iOS 11 -- Siri pasti bisa membantu saat Anda membutuhkannya, tapi Anda mungkin tidak ingin seluruh dunia mendengar tanggapan Siri dalam situasi tertentu. Jika Anda berada di perpustakaan, pertemuan, kelas, atau skenario lain di mana asisten suara iPhone Anda akan lebih berbahaya daripada yang Anda pikirkan. Ada cara untuk membiarkan Siri agar tetap diam tapi itu rumit untuk dilakukan.

Cara Mematikan/Menonaktifkan/Mute Voice Feedback/Siri di iOS

Secara default, Siri diatur untuk memberikan umpan balik suara tidak peduli bagaimana Anda menggunakannya. Jadi, bahkan jika Siri diatur dari mode berdering ke posisi diam, itu tidak akan berpengaruh pada kenyaringan Siri. Tentu saja, jika Anda tidak ingin segera membungkamnya, Anda bisa mengatur volume iPhone Anda saat Siri berbicara untuk mengantarnya ke level yang lebih rendah. Tapi untuk benar-benar membuatnya diam, Anda perlu memahami bagaimana asisten suara Anda bekerja. Baca juga: Cara Mengaktifkan Type to Siri di iOS 11

Begini Cara Mematikan/Menonaktifkan/Mute Voice Feedback/Siri di iOS 10 dan 11

Berikut adalah langkah-langkah mematikan/mute Siri di iOS. Baca panduan dengan seksama.

Akses Pengaturan Masukan Suara Siri

Pertama, Anda harus masuk ke pengaturan Siri untuk menyesuaikan Siri. Admin akan berterus terang di sini, tidak mungkin untuk membungkam/mute Siri dalam setiap situasi, tapi ada beberapa alternatif hebat yang dapat Anda gunakan yang akan didiskusikan nanti.
Cara Mematikan/Menonaktifkan/Mute Voice Feedback/Siri di iOS
iOS 10 (kiri) vs iOS 11 (kanan)

Di iPhone Anda, buka aplikasi Setelan Anda, lalu ketuk pada "Siri" (iOS 10 dan di bawah) atau "Siri & Search" (iOS 11). Dari sini, ketuk pada opsi "Masukan Suara/Voice Feedback".

Pilih Pilihan Terbaik untuk Anda

Di setelan "Masukan Suara", Anda memiliki tiga opsi untuk dipilih, yang akan admin jelaskan sedikit di bawah. Mungkin akan ada pilihan "Always Off" suatu hari nanti, tapi untuk saat ini, kita harus puas dengan apa yang kita punya.
  • Always On: Ini adalah pilihan default. Siri akan menanggapi Anda secara vokal setelah setiap kueri, tidak masalah jika Anda menggunakan tombol pintasan Home, "Hey Siri," atau apakah pengaturan suara Anda disetel ke posisi diam. Jika Anda memilih untuk Mute Siri, jangan pilih opsi ini.
  • Control with Ring Switch: Bila Anda menyetel saklar ring ke posisi diam, Siri tidak akan menanggapi Anda dengan vokal, namun ada beberapa keberatan. Siri masih akan berbunyi dan merespons secara vokal jika Anda memulai diskusi dengan menggunakan "Hey Siri" atau jika Anda terhubung ke perangkat Bluetooth, headphone, atau CarPlay. Jadi, satu-satunya saat Siri akan tetap diam adalah jika Anda menggunakan tombol pintas untuk mengaktifkannya. Jika Anda menyuarakan perangkat Anda, Siri akan kembali merespons secara vokal dalam setiap situasi.
  • Hands-Free Only: Sama seperti pilihan sebelumnya, Siri hanya akan berbunyi dan merespons secara vokal jika Anda melakukan diskusi dengan menggunakan "Hey Siri" atau Anda terhubung ke perangkat Bluetooth, headphone, atau CarPlay. Satu-satunya perbedaan di sini adalah Anda tidak perlu mengingat untuk menyetel saklar cincin Anda ke posisi diam.

Cara Mematikan/Menonaktifkan/Mute Voice Feedback/Siri di iOS

Kecilkan Volume Suara

Seperti yang mungkin Anda perhatikan, sebenarnya tidak ada pilihan bagus untuk menjaga Siri diam pada iPhone Anda. Dua pilihan yang tidak selalu didaftarkan hampir sama, hanya satu yang mengharuskan Anda mengaturnya secara manual setiap kali menggunakan saklar ring sementara yang lainnya otomatis.

Jadi, apa jawaban untuk keheningan total, seperti saat Anda menggunakan "Hey Siri" tapi tidak ingin mendapat masukan dari suara? Yap... Matikan volume Anda.

Ini adalah jawaban yang sangat buruk, admin tahu tapi jika Anda menggunakan "Hey Siri" dan tidak ingin mendengarnya, inilah yang harus Anda lakukan. Gunakan tombol volume turun di sisi iPhone Anda untuk mengubah volume suara sejauh yang Anda bisa, dan Anda hampir tidak akan mendengarnya sama sekali.

Ketik Type to Siri (iOS 11 Saja)

Dalam semua skenario di atas, apakah Anda memulai Siri dengan "Hey Siri" atau tombol pintas Home, hasilnya hampir sama - Anda harus berbicara keras dan tidak ada cara untuk menjaga Siri 100% benar-benar tenang.

Cara Mematikan/Menonaktifkan/Mute Voice Feedback/Siri di iOS

Namun, ada setting baru di iOS 11 yang memungkinkan Anda mengetik Siri daripada berbicara dengannya. Dengan "Type to Siri" diaktifkan, Siri hanya akan berbunyi atau merespon secara vokal saat menggunakan "Hey Siri." Anda harus menggunakan keyboard Anda untuk mengajukan pertanyaan atau memberi perintah, namun jika Anda berada di rapat perpustakaan atau rapat tegang, ini akan menjadi pilihan terbaik mutlak, karena Anda berdua pun tidak akan pernah mendengarnya.

Jika Anda terhubung ke headphone, perangkat Bluetooth, atau CarPlay, Siri akan tetap diam saat Anda mengetik dengannya. Cukup mengagumkan, bukan? Type to Siri akan mengganti shortcut Home Anda saat ini, jadi ingatlah itu.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Mematikan Siri di iOS 10 dan iOS 11. Semoga bermanfaat. Baca juga: Perbandingan iOS 11 vs Android 8.0 Oreo, Siapa yang Terbaik?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar