--> Skip to main content

Instagram Meluncurkan Story Search untuk Hashtag dan Lokasi

Instagram Meluncurkan Story Search untuk Hashtag dan Lokasi -- Instagram Stories ingin menjadi jendela pertama Anda untuk mendapatkan informasi terkini. Jadi Instagram telah menambahkan cara untuk mencari Stories di Instagram dua bulan setelah Snapchat melakukan hal yang sama. Pengguna Instagram sekarang dapat mencari lokasi atau hashtag, dan melihat sebuah Instagram Stories yang dibuat dari posting Story oleh pengguna lain yang menyertakan stiker lokasi, stiker hashtag, atau hashtag di teks. Location Stories dari tempat terdekat (tapi bukan Hashtag Stories) juga akan tampil di tab Jelajahi.

Instagram Meluncurkan Story Search untuk Hashtag dan Lokasi

Story Search dapat digunakan untuk membuka mengenai penggunaan baru di Instagram, seperti memeriksa cuaca, keramaian, atau apa saja yang terjadi di lokasi Anda saat ini, atau melihat apa yang orang lakukan atau pikirkan tentang topik berita utama atau bertia lainnya. Itu bisa meningkatkan waktu penggunaan dari Instagram Stories sambil menambahkan utilitas ke aplikasi, meski untuk saat ini Instagram mengatakan tidak akan ada iklan di Story Search atau Explore.

hashtag story instagram

Kini Location Stories di Instagram Stories sudah tersedia dalam pencarian dan Jelajahi di iOS dan Android, dan kemungkinan Hashtag Stories juga akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

Pihak Instagram mengatakan bahwa "jika Anda ingin menemukan hal apa yang sedang terjadi di kota Anda, misalnya saja Anda ingin bergabung dengan komunitas lari di seluruh dunia yang tergabung dalam hashtag #fromwhereirun, maka location dan hashtag stories akan membantu Anda dalam menemukan hal yang Anda mau".

Berita mengenai Story Search dan Location Story di Instagram datang bersamaan saat Instagram menambahkan fitur baru besar lainnya, yaitu Archive. Fitur baru Instagram Archive memungkinkan Anda untuk sementara menghapus pos secara temporer dengan memasukkannya ke bagian Arsip pribadi Anda di profil Instagram Anda. Dengan mengarsipkan foto tersebut maka hanya Anda saja yang dapat melihatnya, dan memulihkannya nanti jika Anda mau.

Hanya konten yang ditandai dengan stiker lokasi, stiker hashtag, atau hashtag yang digarisbawahi akan muncul dalam Instagram Stories yang terkait. Instagram mengatakan bahwa pengguna yang menambahkan stiker atau hashtag ini akan membuat tulisan mereka memenuhi syarat untuk Stories yang disusun agar konten mereka didistribusikan lebih luas dengan mengeklik tanda 'X' di Penghitung Instagram Stories mereka, di mana mereka juga akan melihat bagaimana Banyak orang melihat pos mereka melalui Explore.

Untuk privasi, Anda hanya akan melihat pos publik di Stories ini, atau pos pribadi oleh orang-orang yang Anda ikuti.

Archive foto instagram
Itu berbeda dari model privasi Pencarian Snapchat. Di sana Anda harus secara eksplisit mengirimkan sebuah posting Stories ke dalam kolaborasi Snapchat "Our Story" untuk memunculkannya dalam pencarian. Tapi begitu Anda mengirimkannya, Snapchat akan melihat caption teks, emoji, stiker, lensa, geolokasi, dan meta data plus menggunakan penglihatan mesin untuk mendeteksi objek atau adegan di Snap untuk mengindeks algoritmik untuk pencarian.

Jadi Instagram tidak memerlukan pengiriman secara eksplisit, namun kemudian menggunakan lebih sedikit sinyal eksplisit untuk mengindeks konten untuk pencarian, sedangkan Snapchat membutuhkan pengiriman secara eksplisit dan kemudian mengindeks dengan berbagai sinyal. Keduanya menggunakan sistem algoritmik untuk menyortir secara sistematis beberapa rumpun kiriman yang memenuhi syarat yang paling relevan dalam pencarian.

Instagram dan Snapchat bersaing agar Anda dapat menonton lebih dari sekedar konten teman Anda. Grafik sosial beberapa orang mungkin tidak menghasilkan hal yang berkualitas tinggi untuk dilihat. Tapi dengan membuka kontribusi semua hal dari pengguna lainnya, Instagram dan Snapchat dapat membuat orang tetap setia setelah mereka menonton apa yang sedang terjadi bersama dengan teman terbaik mereka.

Dan di situlah skala Instagram masuk. Instagram sekarang telah memiliki 700 juta pengguna bulanan, 400 juta pengguna setiap hari, dan 200 juta pengguna Stories harian, mereka memiliki lebih banyak pengguna untuk menarik konten dari pada Snapchat dengan 166 juta pengguna per harinya. Itu bisa memberi Instagram liputan lebih baik tentang landmark, acara, dan tren besar saat mencoba menunjukkan momen real-time di dunia.

Demikianlah informasi mengenai Story Search dan Location Story di Instagram Stories. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar