--> Skip to main content

2 Cara Melampirkan Foto ke Email di iOS 10

Cara Melampirkan Foto ke Email di iOS 10 --Berikut adalah dua cara untuk menambahkan foto ke email di iPhone Anda. Sekarang ini di Facebook, Snapchat, dan iMessage, tidak ada kekurangan cara berbagi foto dengan teman atau anggota keluarga. Tapi terkadang berbagi foto melalui email masih terlalu sulit dilakukan. Perlu sebuah pendekatan yang pas agar mudah berbagi foto melalui email.

Cara Melampirkan Foto ke Email di iOS 10

Padahal, email ada di mana-mana yang mampu berkolaborasi dengan berbagai macam perangkat. Jika Anda online, Anda hampir pasti memiliki alamat email. Dengan pemikiran tersebut, berikut adalah cara melampirkan foto ke email Anda di iOS 10. Baca juga: Cara Mengirim 5 Foto Sekaligus ke Email di iOS 10


Cara Melampirkan Foto ke Email di iOS 10 Melalui Aplikasi Foto

Masuk ke album, ketuk tombol Select di sudut kanan atas, lalu ketuk foto yang ingin Anda kirim melalui email. Ketuk tombol Share atau kotak dengan panah mengarah ke atas di pojok kiri bawah tekan Mail, lalu tulis email Anda seperti biasa.

Cara Melampirkan Foto ke Email di iOS 10

Setelah selesai, ketuk Kirim lalu pilih ukuran gambar yang ingin Anda kirim. Setelah Anda melakukan itu, email dan foto Anda akan dikirim kepada penerima.


Cara Melampirkan Foto Ke Email di iOS 10 Melalui Aplikasi Mail

Tentu saja, jika Anda sudah membuat email, Anda mungkin tidak ingin mundur ke aplikasi lain dan memulai lagi dari awal. Dari layar Pesan Baru, ketuk dan tahan jari Anda (tapi jangan terlalu keras karena ini bukan fungsi Sentuhan 3D) di manapun di tubuh pesan sampai muncul menu, dan cari opsi "Insert Photo or Video". Anda mungkin perlu menekan tombol panah untuk membuka pilihan. Pemetik foto akan muncul: Sentuh foto, lalu sentuh Choose. Metode ini hanya memungkinkan Anda melampirkan satu foto sekaligus, jadi Anda harus mengulangi proses untuk melampirkan beberapa foto.

Cara Melampirkan Foto ke Email di iOS 10

Setelah selesai, tekan Send dan pilih ukuran gambar. Dengan begini proses mengirim foto melalui email di iOS 10 sudah berhasil.

Demikianlah Cara Melampirkan Foto ke Email di iOS 10. Semoga bermanfaat. Baca juga: Apple iOS 10.3.2 Beta Empat, Apa update terbarunya?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar