--> Skip to main content

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film di Smartphone Android

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film di Smartphone Android -- Tidak ada yang tidak mungkin untuk menikmati film di Android. Bahkan dengan Android Anda juga dapat menambahkan subtitle film agar mudah dipahami jalan ceritanya. Dengan begini maka Anda selaku pecinta film tidak perlu lagi harus pergi ke bioskop untuk menikmati film dengan subtitle. Cukup dengan Android maka Anda sudah mampu untuk menggabungkan subtitle dengan film di Android.

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film di Smartphone Android

Dijaman yang seperti ini, melihat film ke bioskop sudah bukan jamannya lagi. Cukup melalui PC, Laptop ataupun Smartphone Android Anda sudah cukup. Tapi kadangkala film-film barat yang Anda nikmati belum memiliki subtitle di Android, apa yang harus Anda lakukan? Jangan khawatir karena sudah ada berbagai macam aplikasi video player di Android yang sudah menawarkan hal itu. Ada banyak aplikasi Android yang menawarkan kepada Anda berbagai macam kemampuan untuk menampilkan video dengan full HD, UltraHD dan bahkan memungkinkan Anda untuk menggabungkan Subtitle dengan Film di Android.

Bagi yang masih belum tahu cara menggabungkan subtitle dengan film di ponsel Android memang sedikit susah. Tapi bagi yang sudah mahir ini tidak berlaku lagi. Banyak dari mereka yang beranggapan ketika video di pindah ke Android maka saat di play disana subtitle akan keluar otomatis. Tapi nyatanya, itu tidak ada kebenarannya. Lantas bagaimana cara menggabungkan subtitle dengan film di Android? Ini dia jawabannya. Baca juga: Cara Menampilkan GPS di Android

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film di HP Android

Pastikan sebelum menggabungkan subtitle dengan film Anda sudah memiliki terlebih dahulu file subtitle yang nantinya akan dilihat dengan format SRT. Jadi sewaktu Anda membeli DVD film yang akan di play di Android maka tentu sudah disertakan file SRTnya. Nah file ini nanti harus Anda pindahkan juga ke smartphone Android Anda. Nah agar lebih pas dalam menggabungkan subtitle dengan film di Android maka gunakan saja pemutar video MX Player.
  • Download dan Install MX Player dari Play Store
  • Buat folder baru untuk menyimpan video Anda nantinya kalau bisa sesuai dengan nama filmnya
  • Masukkan film dan subtitle ke folder.
  • Buka MX Player dan Play Video tadi.
  • Pause video, masukkan file SRT subtitle film tadi dengan cara masuk ke Menu ⇒ Subtitle ⇒ Open Cari di Folder Mana Anda menyimpannya.
  • Maka dengan begini Subtitle akan di jalankan di video Anda.
Demikianlah Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film di Smartphone Android. Pakailah aplikasi ini karena pemutaran video di Android kian lancar dan subtitlepun juga dapat dimasukkan. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menggunakan RAM Manager Pro di Android
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar