--> Skip to main content

Ini Dia Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Kena Hack

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Kena Hack -- Cara Mengembalikan akun instagram yang lupa passwordCara mengembalikan akun instagram yang di banned. Cara mengembalikan ig yang kena hack dan ciri ciri instagram kena hack. itulah sekelumit masalah yang akan Anda temui sebagai pengguna Instagram.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang kian booming akhir-akhir ini. Instagram merupakan aplikasi sharing foto dan video yang memiliki miliaran pengguna diseluruh dunia. Fitur-fitur yang dimiliki oleh Instagram sungguh sangat luar biasa. Bahkan kabar menyebutkan popularitas Instagram Stories sudah melebihi pamor Snapchat. Luar biasa hebat. Bahkan adanya pembaharuan Instagram terbaru, Instagram sudah menambahkan fitur baru lagi yakni Direct Instagram Message yang tidak terlihat. Pesan akan terlihat ketika penerima pesan sudah membukanya.

Cara Mengembalikan Akun Instagram

Sungguh, dengan popularitas yang seperti ini banyak sekali ketakutan dari pengguna instagram akan hack terhadap akun IG miliknya. Instagram merupakan sasaran empuk bagi sang hacker. Hingga saat ini sudah banyak sekali akun instagram yang sudah di hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Contohnya saja selegeram sekelas artis itupun juga pernah dihack akun instagramnya. Lantas bagaimana cara mengembalikan akun instagram yang kena hack? Karena tentu Anda akan bingung jika itu terjadi pada Anda. Baca juga: Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Aplikasi


Cara Mengembalikan Akun Instagram (Pertama)

Berikut adalah tata cara mengembalikan akun instagram yang kena hack. Coba ikuti dengan pelan-pelan agar tutorial dapat diikuti dengan benar.
  • Buka web browser Anda dan ketikkan https://help.instagram.com.
Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Kena Hack
  • Pilih Privacy & Safety. Atau kalau dalam versi bahasa Indonesia Pusat Privasi dan Keamanan.
  • Berikutnya Anda pilih Melaporkan Sesuatu atau Report Something.
  • Lanjut pilih Akun yang diretas atau Hacked Account.
  • Pada laman berikutnya, disana akan ada dua pilihan, yaitu Akun saya mengirim tanpa izin dan Sepertinya akun instagram saya diretas. Pilih opsi yang kedua.
  • Jika Anda masih dapat masuk akun. Pilih Segera amankan akun. Jika sudah tidak bisa, pilih laporkan kepada kami.
  • Setelah dilaporkan, Anda akan dibawa ke https://help.instagram.com/contact/...
  • Pilih akun siapa yang diretas.
  • Pilih apakah masih bisa masuk dengan email instagram atau tidak.
  • Jika masih bisa, ubah kata sandi email instagram Anda atau minta kata sandi baru.
  • Jika sudah tidak bisa masuk, masukkan alamat email dimana instagram bisa menghubungi Anda ⇒ Nama pengguna saat ini di akun yang dilaporkan ⇒ Alamat email yang digunakan untuk daftar akun Instagram Anda ⇒ berikan alasan ⇒ masukkan label ⇒ Kirim.
  • Lihat email Anda dan ikuti instruksinya dari sana
  • Great. Baca juga: Cara Menggunakan Face Filter di Instagram Stories (Fitur Baru Instagram)

Cara Mengembalikan Akun Instagram (Kedua)

Ini adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan akun Instagram Anda yang kena hack. Cuma bedanya ini dengan menggunakan langsung dengan aplikasi instagram Anda.
  • Buka help.instagram.com
Impersonation Account
  • Pilih Impersonation Account yang mana mengidentifikasi bahwa akun Instagram Anda sudah diambil alih oleh orang lain.
  • Melalui cara ini maka Anda harus memasukkan data-data yang lengkap misalnya email untuk pertama kali daftar IG.
  • Pastikan nama yang Anda laporkan tepat. Agar mudah dalam proses pengembalian akun Instagram.
Nah kurang lebih ada dua cara untuk mengembalikan akun instagram yang kena hack. Lantas apakah kita akan kehilangan akses total ke instagram? Tidak. Pihak instagram akan memproses akun Anda hingga selesai. Jadi ketika Anda search dari pencarian akan muncul user not found. Selama proses ini jangan sampai Anda membuat akun instagram baru. Tapi tunggulah hingga selesai karena kalau Anda buat dengan nama akun yang sama justru instagram akan menilai Anda sendiri yang hack akun instagram Anda tadi.

Demikianlah cara mengembalikan akun instagram yang kena hack. Semoga akun Anda bisa kembali dan semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Ganti Password dan Email Instagram
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar