--> Skip to main content

Cara Mencetak Dokumen dan Foto dari iPhone atau iPad

Cara Mencetak Dokumen dan Foto dari iPhone atau iPad -- Jangan sampai ada yang memberitahumu bahwa kamu tidak bisa mencetak dokumen dari iPhone atau iPad. Perangkat iOS sebenarnya disiapkan untuk digunakan dengan printer, dan jika Anda memiliki wireless printer ada kemungkinan Anda akan mudah untuk mencetak foto, email, dokumen, atau halaman Safari dari iPhone atau iPad Anda.

how to print form iPad

Hal ini akan mudah sekali untuk dilakukan jika Anda memiliki printer dengan dukungan AirPrint. Tapi jangan khawatir jika tidak, karena ada pilihan lebih lanjut untuk mencetak dari iPhone atau iPad. Baca juga: Cara Meninggalkan Grup Chat di iPhone Messages

Cara Mencetak Dokumen dan Foto dari iPad atau iPhone Menggunakan AirPrint

Untuk menggunakan AirPrint, Anda memerlukan iPad, iPhone, atau iPod touch. Anda juga memerlukandaftar printer berkemampuan AirPrint yang dapat ditemukan disini. Semua pembuat printer selalu memiliki printer AirPrint, dan jika Anda memiliki wireless printer baru-baru ini maka ada kemungkinan kemampuan AirPrint sudah diaktifkan.

how to print from iPhone

Pencetakan menggunakan AirPrint sangat sederhana. Pastikan printer Anda menyala dan terhubung ke WiFi. Sekarang pilih apapun yang ingin Anda cetak di Mail, Safari, Notes, Photos atau aplikasi lain yang memiliki ikon berbagi panah kiri bawah. Tekan panah itu dan pilih Cetak.

Anda akan menemukan sebuah layar berjudul Printer Options. Saat pertama kali mencetak, Anda harus menekan pilih Printer. iPhone atau iPad Anda kemudian akan memindai printer lokal AirPrint. Pilih yang ingin Anda gunakan, pilih jumlah salinannya dan tekan Print [Cetak]. Sederhana bukan?

Cara Mencetak Foto dan Dokumen dari iPad atau iPhone jika Anda tidak Memiliki Printer AirPrint

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang akan membantu Anda jika Anda tidak memiliki printer AirPrint. PrintCentral adalah salah satu yang disarankan.

Mereka semua bekerja dengan cara yang sama. Akan ada browser yang memungkinkan Anda melihat file di iPhone atau iPad Anda. Anda menginstal beberapa perangkat lunak klien di PC Anda untuk menghubungkan printer secara fisik ke iPhone / iPad sehingga mereka dapat saling melihat, dan dari sana Anda dapat menekan cetak. Ini bukan ide bagus, tapi itu solusinya.

Akhirnya, ada banyak cara yang lebih sederhana untuk menghubungkan printer ke iPhone atau iPad yang ditawarkan melalui aplikasi khusus dari pembuat printer seperti HP ePrint, Xerox Print Portal, dan Epson iPrint. Semua aplikasi ini berjalan seperti halnya AirPrint. Aplikasi akan bekerja saat Anda menghubungkan dengan printer dan akan mati jika menonaktifkannya.

Demikianlah Cara Mencetak Dokumen dan Foto dari iPhone atau iPad. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Reset iPhone atau iPad ke Pengaturan Pabrik
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar