--> Skip to main content

Cara Backup iPhone Sebelum Menginstall iOS 10.3

Cara Backup iPhone -- Bukan artikel tentang cara backup data iPhone tanpa iTunes?. Bukan juga artikel tentang cara backup data iPhone ke Android? Ataupun juga bukan artikel tentang Cara back up kontak iPhone. Melainkan kali ini admin akan menjelaskan mengenai cara backup iPhone sebelum install iOS 10.3. Pasalnya Apple telah merilis sistem operasi baru yang digunakan untuk menjalankan perangkat-perangkatnya.

Akhir Maret yang lalu, Apple telah merilis iOS 10.3 yang artinya Apple sudah memperbarui sistem operasi yang ada. iOS 10.3 memang sudah mengusung pembaruan pada fitur-fitur yang ada. Sebelum Anda memutuskan untuk mengupgrade iOS 10.3 ada baiknya Anda backup semua data iPhone Anda. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi pada masalah saat proses upgrading.

cara backup iPhone dengan iTunes dan iCloud

iOS 10.3 mengusung pembaharuan dalam konversi sistem file iPhone saat ini ke yang baru. Yang termasuk didalam pembaharuan ini ialah optimasi untuk penyimpanan solid state, enkripsi dan banyak perbaikan dalam ruang penyimpanan. Oleh karena itu, agar semua ini berjalan dengan benar maka silahkan lakukan backup data terlebih dahulu.

Berikut adalah cara backup iPhone sebelum upgrade iOS 10.3. Baca juga: Cara Backup iPhone Tanpa iTunes

Cara Backup iPhone Melalui iTunes

Untuk melakukan cara-cara ini silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Dengan kabel USB silahkan hubungkan iPhone dengan laptop ataupun komputer.
  • Saat fitur Auto-Sync di iTunes mati maka langsung ke step berikutnya. Namun jika fitur ini menyala tunggu hingga proses siknronisasi selesai.
cara backup iPhone dengan iTunes
  • Saat muncul dialog box Trust This Computer langsung klik Agree.
  • Klik ikon telepon yang berada di sudut kiri dan berada di bawah menu Account untuk memunculkan layar ringkasan iPhone di iTunes.
cara backup iPhone dengan iTunes

  • Klik Back up Now. Tunggu hingga proses selesai.

Cara Backup iPhone dengan iCloud

Untuk melakukan pencadangan data iPhone dengan iCloud Anda dapat melakukan cara-cara seperti dibawah ini.
  • Gunakan jaringan WiFi yang kuat dan kenceng.
  • Pergi ke Setting kemudian masuk ke iCloud
cara backup iPhone dengan iCloud
  • Tekan ON pada pilihan Backup.
  • Dibagian selanjutnya, geser iCloud Backup menjadi On.
cara backup iPhone dengan iCloud
  • Klik Back Up Now.
  • Saat proses backup selesai silahkan verifikasi iPhone Anda. Caranya dengan masuk ke Setting di iPhone >> iCloud >> Storage >> Manage Storage.
  • Anda akan menemukan rincian backup yang meliputi waktu dan ukuran backup.
Jika proses backup iPhone Anda sudah selesai maka Anda sudah siap untuk menginstall atau mengupgrade iOS 10.3 tanpa ada maslaah.

Demikianlah Cara Backup iPhone Sebelum Menginstall iOS 10.3. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Backup Kontak Android ke Komputer/Laptop
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar