--> Skip to main content

Cara Membuka Instagram yang Lupa Kata Sandi

Cara Membuka Instagram yang Lupa Kata Sandi -- Bagaimana reset password Instagram yang dikarenakan Anda lupa alamat email Instagram? Dengan kata lain Anda telah lupa username dan password instagram yang digunakan untuk mengakses akun IG Anda. Ini merupakan sebuah masalah yang sangat umum jika Anda telah lama tidak menggunakan akun Instagram lama Anda. Sehingga, Anda membutuhkan untuk mengganti username dan harus juga mengganti password akun Instagram Anda. Lantas bagaimana cara mengganti username Instagram dan cara mengganti password Instagram?

Anda datang ke tempat yang tepat. Kali ini saya akan menjelaskan sedikit cara untuk membuka instagram yang lupa kata sandi. Semoga dengan cara yang dipaparkan dibawah ini akan membuat akun Instagram Anda dapat digunakan kembali. Biasanya pengguna yang lupa kata sandi instagram dikarenakan seringnya mengganti kata sandi pada akun IG yang dimilikinya. Maksudnya sih baik, dengan mengganti password tersebut maka secara tidak langsung mereka berharap akunnya tidak dibobol oleh hacker. Tapi kadangkala justru akun IG yang dimilikinya tidak dapat diakses kembali karena saking rumitnya password yang telah dibuat. Baca juga: Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Waktu


Bagaimana Cara Membuka Instagram yang Lupa Kata Sandi?

Sebenarnya untuk masuk ke akun Instagram yang lupa kata sandi sangatlah mudah. Asalkan Anda masih ingat alamat email dan passwordnya untuk masuk Instagram semua akan jadi mudah. Password yang admin maksud disini adalah password untuk log in email bukan untuk log in Instagram. Ok kita mulai saja untuk tutorial kali ini. Jangan lupa minta bantuan dari browser ya... bisa dari smartphone atau dari laptop Anda. Jika sudah ikuti petunjuk berikutnya.
  • Buka dari browser Anda laman Instagram.com
  • Dari laman pertama yang muncul silahkan klik Log in.
  • Dimulai dari sini silahkan masukkan alamat email Anda dan Passwordnya. Nah berhubung Anda lupa kata sandi. Maka pilih tulisan Forgot.
cara membuka instagram yang lupa kata sandi
  • Jika sudah dipilih, Anda akan dibawa ke laman berikutnya untuk memasukkan alamat email lama Anda dan Anda harus memasukkan captcha agar pemberitahuan perubahan kata sandi dapat dikirimkan ke alamat email Anda tadi. Baca juga: Cara Aman Menghapus Semua Foto di Instagram
  • Jika email atau username sudah diisikan serta captcha juga sudah benar. Silahkan tekan Reset Password.
  • Dengan cara ini maka akan muncul pemberitahuan bahwa perubahan kata sandi sedang dikirim ke alamat email yang Anda masukkan tadi.
  • Silahkan cek inbox atau kotak SPAM untuk mendapatkan email dari Instagram. Jika sudah ketemu, klik link tautan yang ada untuk merubah kata sandi Anda.
cara membuka instagram yang lupa kata sandi
  • Masukkan password baru Anda. Kemudian masukkan sekali lagi sebagai konfirmasi kecocokan password. Jika sudah tekan Reset Password.
Nah dengan cara ini Anda sudah berhasil untuk mengganti dan membuka akun instagram yang lupa kata sandinya. Semoga dengan sudah mengganti password Anda tidak akan lupa untuk masuk lagi dikemudian hari. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat Laptop/PC
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar