--> Skip to main content

Cara Live Streaming di Instagram dengan Mudah

Cara Live Streaming di Instagram -- Kenapa tidak bisa live di Instagram? Tidak bisa live streaming adalah sebuah kalimat yang Admin sering temui di lingkungan Admin tinggal. Tidak bisa live Instagram bukan terjadi karena memang belum menginstall aplikasi Instagram melainkan memang ada sedikit fitur didalam aplikasi Instagram yang belum ditata dengan benar. Cara live video di Instagram bukanlah hal sulit bagi pengguna smartphone yang sudah biasa mengotak-atik gadgetnya. Tapi akan sangat sulit bagi seseorang yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Instagram.

Cara siaran langsung di instagram dapat dilakukan dengan Android ataupun iOS. Dua sistem operasi tersebut sudah mendukung aplikasi Instagram untuk melakukan Live Streaming. Pasalnya tepat tanggal 25 Januari 2017 yang lalu fitur live streaming Instagram sudah hadir di Indonesia. Live Streaming Instagram hanya dapat dilakukan selama satu jam saja. Hal ini berbeda sekali dengan Instagram Stories yang memiliki batas waktu selama 24 jam.

cara live streaming di instagram

Live streaming di Instagram juga sangat berbeda dengan live streaming yang ada di Facebook. Pasalnya video hasil live streaming di facebook dapat kita simpan selepas melakukan live streaming sedangkan hal itu tidak berlaku pada Instagram. Di Instagram, video hasil live streaming akan hilang setelah masanya habis. Masa live video instagram hanya satu jam, seperti halnya yang sudah dijelaskan diatas. Baca juga: Cara Unfollow Instagram dengan Cepat dan Massal

Begini Cara Live Streaming di Instagram

Bagaimana cara live streaming di Instagram? Cara live Instagram Stories adalah nama lain dari cara ini. Jadi kita akan membahasnya melalui Instagram Stories Tab. Untuk melakukan fitur baru Instagram ini maka Anda harus menggunakan aplikasi Instagram Terbaru. Jika Anda pengguna Android maka segera perbaharui aplikasi Instagram dari play store namun jika dari iOS maka silahkan perbaharui dari App Store.

Agar dapat menikmati live streaming instagram tentu syarat pertamanya Anda harus mengetuk dulu Instagram Stories. Setelahnya, usap layar Anda ke sebelah kanan untuk melihat fitur Langsung yang ada di bar bawah dari kamera Anda. Ketuk pada bagian itu, kemudian pilih Mulai Siaran Langsung. Lanjut, klik menu tersebut dan tunggu koneksi internet Anda dicek oleh Instagram. Jika berhasil, maka di bar atas followers Anda akan muncul penberitahuan Anda sedang Live. Jika pada keadaan demikian followers Anda langsung melihat, maka mereka dapat langsung berkomentar dan memberikan Love pada siaran langsung Anda. Anda tidak hanya dapat memberikan love sekali saja namun bisa berkali-kali. Disisi lain, Anda juga masih bisa saling berbalas komentar.

Untuk mengakhiri siaran langsung silahkan klik Selesai disudut kanan atas bidang siaran langsung Anda. Setelah itu, Anda dapat memantau siapa saja yang sudah memberikan like dan komentar serta jumlah komentar yang Anda terima.

Lalu bagaimana jika tidak bisa Live di Instagram? Ini dia jawabannya.


Alasan Kenapa Tidak Bisa Live di Instagram

Untuk mengatasi permasalahan ini sebenarnya simple saja. Jika Anda masih bertanya kenapa tidak bisa live Instagram padahal apk Instagram sudah terbaru? Cobalah untuk me-reboot smartphone Anda. Jika masih berlanjut coba matikan daya. Lalu, nyalakan kembali. Semoga tombol Live muncul pada Instagram baru Anda.

Tapi jika masalah masih muncul kembali silahkan uninstall aplikasi Instagram dari gadget Anda lantas pasang kembali aplikasinya. Jangan lupa untuk mendukung agar proses ini berhasil, segeralah hapus file-file sampah, cache, dan apk-apk yang tidak berguna yang mana memakan tempat di RAM Anda. Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

JIka masih tidak terpecahkan. Berarti Hp Anda mesti yang diperbaharui. 😀


Cara Memulai Live Streaming Instagram

Jika dengan penjelasan diatas Anda masih kebingungan dalam melakukan live streaming di Instagram ada baiknya Anda sedikit membaca langkah-langkah manual dengan gambar dibawah ini.
  • Jalankan Instagram. Ketuk gambar kamera di pojok kiri atas pada laman yang terbuka.
Cara Live Streaming di Instagram
  • Klik Langsung dipojok kiri bawah. Lihat pada gambar jika Anda bingung.
Cara Live Streaming di Instagram
  • Ketuk Mulai Siaran Langsung. Untuk memulai live streaming di Instagram.
Cara Live Streaming di Instagram
  • Instagram akan cek koneksi Internet.
  • Jika koneksi bagus maka akan dihitung mundur 3 - 1. Tunggu sejenak agar ada pemberitahuan bahwa Anda sudah siap melakukan siaran langsung di Instagram.
Cara Live Streaming di Instagram
  • Sekarang live streaming sudah berhasil dan notifikasi dikirim ke followers Anda.
  • Saat live streaming di Instagram maka akan muncul pemberitahuan siapa saja yang ikut melihat di bagian pojok kiri bawah.
Cara Live Streaming di Instagram
  • Dibagian kiri ini pula Anda dapat langsung jawab komentar followers.
  • Bagian kanan Anda dapat melihat siapa saja yang love pada live streaming Anda.
cara live streaming di instagram
  • Klik Selesai untuk mengakhiri live streaming di Instagram. Dan ketuk pada pemberitahuan "Akhiri video Siaran Langsung". Maka live streaming instagram akan dihentikan.
  • Untuk menyimpan video Anda pilih Selesei atau lihat dipojok kanan Atas ada icon Simpan. Dengan cara ini maka video Anda akan masuk ke galeri video Anda. Dan Anda masih bisa membukanya dikemudian hari.
Demikianlah cara live streaming di Instagram. Semoga bermanfaat. Dengan cara live streaming ini tidak hanya Anda dapat langsung mengobrol dengan followers aktif Anda melainkan juga dapat merekam video berharga untuk diri Anda sendiri. Baca juga: Cara Repost Caption di Instagram
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar