--> Skip to main content

Sony Xperia XZ Premium Smartphone Mewah Terbaru milik Sony

Sony Xperia XZ Premium Smartphone Mewah Terbaru milik Sony -- Pada Pagelaran MWC di Barcelona 2017 yang lalu. Sony secara resmi telah merilis empat buah smartphone terbarunya, termasuk diantaranya adalah Sony Xperia XZ Premium yang memiliki layar sebesar 5,5 inchi 4K HDR, teknologi kamera supercanggih, dan desain kaca yang menarik hati.

Sony Xperia XZ Premium ini merupakan produk terpopuler ke lima dari keluarga Z5 Premium yang sudah dirilis tahun 2015 yang lalu. Dengan kehadiran smartphone baru ini akan menambah daya gedor Sony untuk merangkul para penggunanya. Pasalnya Sony Xperia XZ Premium ini dilengkapi dengan spesifikasi supermewah diantaranya adalah lapisan metal yang menutup semua body smartphone, lapisan corning gorilla glass 5, dan memiliki ketebalan hanya 7,9 mm. Ketebalan ini jauh lebih tipis daripada Sony Xperia XZ yang diluncurkan September tahun lalu. Baca juga: Harga Advan G1 dan Spesifikasi

Sony XPeria XZ Premium

Kelebihan lain dari smartphone besutan Sony yang terbaru ini ialah sudah dibekalinya kemampuan Qualcomm Snapdragon 835. Kemampuan ini memungkinkan smartphone baru ini menjadi smartphone termewah tahun 2017 dan memiliki kemampuan "Gigabit Class LTE". Hmhmhm luar biasa sekali kemampuan Xperia XZ Premium, dengan kemampuan semacam ini maka kecepatan unduh yang dimilikinya mencapai 1Gbs. Disisi lain, XPeria XZ Premium juga telah dilengkapi dengan port USB 3.1 yang memiliki kemampuan 10x lebih cepat dalam memindahkan data dari pada port USB 2.0 yang hanya mampu mengirim data dengan kecepatan 5Gbps. Tidak berhenti disitu, smartphone Sony ini juga sudah memiliki port USB Type-C yang memiliki segudang manfaat.

Untuk masalah kamera yang dibawa, Sony Xperia XZ Premium tidak tanggung-tanggung dalam memuaskan penggunanya. Untuk kamera belakang sebesar 19 MP yang memiliki kemampuan untuk merekan video dengan kualitas HD pada frame 960 perdetik. Dengan kelebihan ini, pengguna dapat memutar video hingga diperlambat 4x lebih lambat dari smartphone lainnya. Untuk masalah kamera depan, Sony membekalinya dengan ukuran 13MP yang dapat Anda pakai untuk selfie dengan kulitas terbaik. Baca juga: Review Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6

Salah satu yang menjadi andalan Sony dalam produksi kali ini ialah karena sudah dibekalinya sistem operasi Android Nougat 7.0 yang artinya sistem operasi Android paling mutakhir. Tidak hanya itu, kemampuan sensor sidik jari yang dapat digunakan sebagai penangkal debu dan air juga menjadi andalan smartphone ini.

Untuk masalah penyimpanan data, Xperia XZ Premium benar-benar menunjukkan kualitasnya menjadi smartphone mewah. Pasalnya, untuk memori internal yang diusung sebesar 64Gb dan didukung microSD card slot yang mana dapat Anda pakai untuk menyimpan ratusan hingga ribuan data dalam smartphone kecil Anda. Untuk masalah RAM, Xperia XZ Premium telah ditingkatkan kemampuannya hingga 4GB. Sungguh fantastis, smartphone biasanya hanya memiliki 2Gb saja untuk RAM.

Dari segi kualitas baterai, Xperia XZ Premium telah dibekali dengan 3230 mAh battery, dan Qnovo Adaptive charging yang mana dapat membuat baterai lebih tahan lama jika dipakai untuk bermain game atau hanya sekedar chatting saja. Smartphone ini mudah dibawa kemana-mana karena hanya seberat 195 gram saja. Cocok dipakai bagi pengguna yang sering keluar dan mengabadikan setiap aktivitasnya. Untuk masalah warna, Sony merilis dua warna saja untuk dipasarkan secara global yakni Luminous Chrome dan Deepsea Black. Baca juga: Blackberry Aurora Murah hanya 3,5 Juta
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar