--> Skip to main content

Resolusi Karier Agar Sukses Dari Tahun Ke Tahun

Resolusi Karier Agar Sukses Dari Tahun Ke Tahun -- Tahun ini akan segera berakhir. Dan sesaat lagi kita akan menyambut tahun baru. Dalam menyambut tahun baru tentunya setiap orang memiliki caranya sendiri. Bahkan hampir setiap orang memiliki strategi baru untuk menyongsong pergantian tahun. Didalam berbagai macam startegi tersebut tentu ada sedikit hal yang tidak mungkin dilupakan yaitu karir. Berbagai macam angan tentu sudah disiapkan sejak sekarang. Bagi orang yang belum memiliki pekerjaan tentu resolusi kedepannya adalah mendapatkan pekerjaan sedangkan bagi yang sudah memiliki pekerjaan kemungkinan besar harapannya adalah kenaikan pangkat atau kenaikan gaji. Admin yakin harapan-harapan diakhir tahun seperti ini tentunya sudah banyak disiapkan untuk menyongsong satu tahun kedepan. Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dengan Mudah Saat Menganggur


Resolusi Kerja Akhir Tahun

Harapan untuk sukses ditahun berikutnya ialah hal yang selalu diimpikan oleh banyak orang. Harapan-harapan tersebut janganlah hanya diangan saja tentu akan hilang jika tidak segera di laksanakan maka buatlah daftar resolusi kerja untuk tahun berikutnya. Lakukanlah secara rutin agar dari tahun ke tahun Anda akan mendapat kemudahan dalam menyusun resolusi kerja untuk tahun berikutnya. Bagi Anda yang sedang menyusun resolusi karier, inilah beberapa hal yang mungkin dapat Anda gunakan sebagai alternatif pemecahan masalahnya. Baca juga: Kalimat-Kalimat yang Harus dihindari Saat Wawancara Kerja

Resolusi Karier agar Sukses di Tahun Berikutnya

Berikut ini adalah resolusi karier agar ditahun berikutnya Anda dapat mencapai tujuan kerja. Maka perhatikan sejenak resolusi seperti apa agar Anda dapat sukses ditahun-tahun berikutnya. Baca juga: Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru

Perluas Jangkaun/Koneksi

Jangan hanya berkecimpung terus dilingkungan Anda bekerja dan tinggal tetapi cobalah keluar dari zona nyaman Anda. Agar Anda sukses di tahun berikutnya salah satu caranya adalah Anda harus memperluas jaringan Anda. Gunakanlah sistem spider web. Jadi membuka jaringan seluas mungkin akan memudahkan Anda dalam bergerak. Jangan batasi Anda dalam berkarier. Saran dari Admin, salah satu memperluas koneksi adalah dengan tidak menutup diri Anda. Biarkan aliran darah dan aliran angin menyatu dalam tubuh Anda sehingga aliran tersebutlah yang akan membantu Anda dalam berkomunikasi. Semakinn bagus cara berbicara Anda maka akan semakin mudah pula Anda dalam menjalin komunikasi dengan siapapun.


Perbaharui Profil Di Dunia Maya

Di era serba internet semacam ini, agar Anda sukses dalam mencapai tujuan karier Anda maka update selalu profil Anda di dunia maya. Peran serta dunia maya dalam pengembangan karier Anda saat ini sangatlah vital. Namun, yang perlu digaris bawahi adalah jangan sampai Anda memberikan detail informasi yang tidak sesuai dengan diri Anda. Salah satu aplikasi yang dapat mempermudah Anda dalam mengatasi permasalahan kerja sangatlah banyak, contohnya ada Linkedin, Indeed, dan masih banyak lagi. Perbaharuilah data Anda agar setiap kepala perusahaan yang sedang mencari karyawan dapat menemukan diri Anda dengan mudah.

Awali Hari dengan Sesuatu yang Bermanfaat

Banyak sekali orang yang gagal dalam mencapai resolusi kerja yang diharapkan dikarenakan tidak memiliki kebiasaan yang baik saat pagi hari. Banyak orang yang masih suka tidur meskipun adzan shubuh sudah berkumandang. Awalilah harimu dengan menyambut sholat shubuh, ciptakanlah kebiasaan yang baik di pagi hari. Selepasnya, Anda dapat memulai hari dengan hal-hal yang produktif. Ada sebuah teori yang mengatakan bahwa selepas sholat shubuh adalah waktu yang sangat pas untuk memulai hal-hal yang positif karena otak masih fres. Jangan sampai setelah sholat justru tidur kembali. Hal ini yang akan mematikan kretifitas Anda. Jangan menciptakan kebiasaan yang buruk saat pagi hari. Ingat, inilah salah satu faktor kesuksesan Anda meskipun ini adalah hal kecil yang sering Anda lupakan.


Bertindak Lebih Aktif dan Lebih Produktif Di Kantor

Jangan biarkan rejekimu dipatuk ayam kiranya itulah perumpamaan yang pas untuk permasalahan kali ini. Jangan hanya sekedar menunggu melainkan juga ambil kesempatan. Jangan biarkan rekan kerja Anda yang selalu mendapat nilai positif di kantor tapi ikut andillah dalam mendapatkan kinerja yang baik. Dengan begitu, ketika Anda hendak menginginkan kenaikan gaji kemungkinan besarnya Anda akan mendapatkannya dengan mudah. Beda halnya jika tidak memiliki keaktifan dan produktivitas kerja. Oleh karena itu, semakin Anda tinggi kedudukannya maka Anda juga harus segera menata kepribadian Anda.


Manfaatkan Peluang

Jangan hanya sekedar ikut dan ikut semua apa yang diperintahkan atasan melainkan juga Anda harus jeli dalam melihat peluang. Peluang sebenarnya banyak sekali menghampiri kita ini namun masalahnya tidak banyak orang yang mampu melihat peluang tersebut. Jangan sampai Anda salah dalam menerima peluang. Sekali saja Anda miss dalam melihat peluang maka peluang tersebut tidak akan datang dua kali dalam hidup Anda. Jadi liat betul-betul.

Begitulah paparan tentang cara mencari resolusi karier agar sukses dari tahun ke tahun. Mencari resolusi karier yang pas tidak semudah membalikkan tangan. Yang paling penting Anda harus siap dengan perubahan. Perubahan dimulai dari Anda bukan dari orang lain. Maka rubahlah diri Anda jika ingin sukses dikemudian hari. Jangan hanya sekedar berada di zona nyaman Anda tapi cobalah untuk keluar. Semoga bermanfaat. Baca Juga: Cara Melamar Kerja Agar Cepat Diterima
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar