--> Skip to main content

Cara Mengatasi Pimpinan yang Menyebalkan

Cara Mengatasi Pimpinan yang Menyebalkan -- Setiap orang yang bekerja di sebuah instansi lain tentu akan memiliki sebuah pimpinan. Entah pimpinan yang baik ataupun pimpinan yang menyebalkan. Kebanyakan, justru banyak ditemui seorang pimpinan atau bos yang menyebalkan. Pernahkah Anda berfikir sejauh mana pimpinan tersebut akan memikirkan jenjang karir Anda? Tentu sedikit sekali orang yang akan melakukannya. Mungkin karena perasaan bencinyalah yang menutupi hal itu. Diluar sana, masih banyak pimpinan yang bertindak semena-mena, memberikan tugas melampaui batas kemampuan Anda dan bahkan tidak pernah menghargai jerih payah usaha Anda. Bagaimana perasaan Anda? Kuat!! Atau justru Anda mundur tanpa alasan. Eeeiiitzz... jangan cemen brow... ada solusinya kok untuk hadapi itu semua. Baca juga: Kunci Sukses Kerja di Rumah

Cara Mengatasi Bos yang Menyebalkan

Pada dasarnya, seorang pemimpin itu tidak ada yang menjengkelkan. Hanya saja, yang namanya manusia sering gelap mata dengan jabatan dan tahta yang dia miliki. Yang perlu digaris bawahi adalah Anda tidak perlu minder atau takut kepadanya. Mereka itu semua adalah manusia, sama dengan kita. Selama dia masih manusia, masih ada cara untuk mendapatkan hatinya. Bagaimana? Anda tertarik untuk mendapatkan hak Anda yang selalu dia tidak Anggap? Oke bersama dengan Admin kali ini kita akan bahas tips-tips mengatasi bos yang menjengkelkan. Jangan sampai Anda gegabah untuk mengundurkan diri. Pikir-pikir jika ingin resign karena jaman sekarang sulit sekali untuk mencari pekerjaan. So, sayangi pekerjaan Anda jangan sampai tertekan dengan gaya kepemimpinan yang ada di tempat kerja Anda. Baca juga: Resolusi Karier Agar Sukses dari Tahun ke Tahun

Cara Mengatasi Pimpinan yang Menyebalkan

Dibawah ini adalah cara-cara yang dapat Anda pakai untuk mengatasi pimpinan yang tidak sepaham dengan Anda. Pimpinan seperti itu harus ditaklukan agar kinerja Anda semakin maksimal. Biarlah pimpinan tersebut menilai kinerja Anda sesuai dengan kemampuan Anda bukan karena dasar lainnya sehingga Anda benar-benar akan dicintainya sebagai karyawan teladan. Baca juga: Kalimat-Kalimat yang Harus dihindari saat Wawancara Kerja

Tetap Tenang

Jika Anda sudah melihat gerak-gerik pimpinan yang mulai berubah dan mulai menyebalkan, sangat disarankan agar Anda tetap menjaga emosi. Jangan sampai kelihatan gugup. Tetap tenang adalah kunci utamanya. Jangan sampai merespon pembicaraan yang berlangsung antara pimpinan dengan Anda dengan nada yang naik. Justru yang seperti itu akan menciptakan citra jelek dimatanya. Berusahalah menahan emosi sekuat-kuatnya. Selain bos senang dengan Anda, sisi baik lainnya adalah Anda semakin dewasa dan matang dalam mental.

Melakukan Pendekatan

Hampir seluruh karyawan yang memiliki pimpinan yang menyebalkan akan memalingkan wajahnya saat melihatnya. Bahkan paling parahnya, ada sebagian karyawan yang tidak mau menyapanya saat berada dijalanan. Itu semua adalah hal yang kurang pas. Sebenarnya saran Admin lakukanlah pendekatan kepadanya. Sehingga jika ada informasi sekecil apapun, Andalah yang dicari pertama kali oleh pimpinan Anda. Atasi masalahnya bukan atasi orangnya.

Simpan Kelemahan

Yang namanya kelemahan jangan sampai teman atau bos Anda sekalipun tahu. Jika kelemahan Anda sampai diketahui takutnya akan menjadi bahan bercandaan di kantor dimana Anda bekerja. Alhasil, Anda makin tidak nyaman disana. Mau ketemu siapapun jadi kikuk. Jadi, simpanlah rapat-rapat kelemahan Anda terutama didepan pimpinan. Jika Anda mendapatkan tugas darinya, lakukanlah sebaik mungkin jangan sampai ada sedikit saja kesalahan.

Datang Lebih Pagi

Merubah sikap agar lebih baik sangatlah menguntungkan baik diri sendiri ataupun bagi orang lain terutama bos Anda. Dengan datang lebih pagi, Anda dapat menyelesaikan tugas yang mungkin belum selesai sehingga pekerjaan akan selesai sesuai dengan deadline. Disisi lain, Anda juga dapat meningkatkan kualitas diri Anda. Datang lebih pagi artinya Anda sudah siap menghadapi hari yang berat dengan penuh semangat. Pagi hari adalah kunci keberhasilan Anda.

Tingkatkan Hasil Kerja dan Selalu Positif

Pimpinan yang menyebalkan tentu tidak akan terus-terusan marah jika melihat hasil kerja Anda yang dari hari kehari makin meningkat. Maka dengan begitu, bos secara perlahan-lahan akan mulai menampakkan rasa sukanya pada diri Anda. Jika ternyata dengan cara ini Anda masih jadi sasaran kemarahannya saran pertama ialah dengan selalu berfikir positif kepada bos Anda. Apapun yang terjadi Anda harus terus menghargai dan menghormatinya sebagai pimpinan. Mungkin saja dia sedang banyak masalah kerja atau rumah sehingga amarahnya tidak terkendali. Jika ternyata masih saja demikian, saran kedua ialah tiit tiiit tiiiiit... 😄. Tidak boleh ditiru. Ups... Bukan... Bukan... saran kedua ialah dengan selalu berada dibawah pimpinan tersebut. Bicaralah selalu berada dibawahnya jangan sampai Anda menjawab pertanyaan seolah-olah Anda berada diatas argumennya. Lebih baik Anda sakit hari ini dari pada Anda sakit dikemudian hari.

Demikianlah paparan singkat mengenai cara mengatasi pimpinan yang menyebalkan. Tidak ada yang tidak bisa diatasi. Setiap masalah yang dihadirkan pada diri kita semua ada solusinya. Oleh karena itu, jika Anda menemui pimpinan yang sering marah kepada Anda, tetaplah tenang dan selalu berfikiran positif kepadanya. Admin yakin, Anda akan tetap nyaman dan bahagia saat bekerja jika positif feeling positif thinking Anda bawa. Sekian dulu dan semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dengan Mudah Saat Menganggur
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar